Sukses


Bikin Malu Parah! Netizen Indonesia Serang Instagram Federasi Sepak Bola Guinea dengan Komentar-Komentar Rasialisme

Bola.com, Jakarta - Kegagalan Timnas Indonesia U-23 menembus Olimpiade 2024 Paris disikapi dengan sangat tidak bijaksana oleh banyak netizen. Akun ofisial federasi sepak bola Guinea dihujani dengan komentar rasialisme.

Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan tipis 0-1 dari Guinea pada play-off Olimpiade 2024 Paris. Gol diciptakan Ilaix Morriba lewat skema penalti.

Netizen gemas karena banyak keputusan wasit yang kontroversial. Bahkan dua penalti yang dihadiahkan kepada Guinea sangat bisa diperdebatkan.

Tampaknya, kekesalan netizen Indonesia dilampiaskan dengan tidak elok melalui platform media sosial Instagram. Akun ofisial federasi sepak bola Guinea lantas menerima banyak hujatan rasialisme.

Ā 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bikin Malu, Enggak Layak Tembus Olimpiade!

Kelakuan negatif netizen Indonesia pun menuai hujatan dari akun-akun sepak bola Indonesia. @BolaBolaAja misalnya, menyebut Timnas Indonesia enggak layak karena tindakan tak terpuji netizennya.

Kata-kata tak pantas sepertiĀ Ni**a, emoji monyet, dan kalimat-kalimat kasar lainnya membasahi akun PSSI-nya Guinea. Ini sangat disayangkan mengngat Timnas Indonesia U-23 sudah memperlihatkan performa apik sepanjang turnamen Piala Asia U-23 2024.

Bahkan suporter Timnas Indonesia juga dinobatkan sebagai yang terbaik selama perhelatan turnamen tersebut.

3 dari 3 halaman

Respons Berkelas

Akun penyedia berita sepak bola Guinea, @Joueurs_GN, secara berkelas membalas di Twitter atau X. Mereka menegaskan rasialisme tidak akan mengantarkan Timnas Indonesia ke Olimpiade 2024 Paris.

"Apapun yang kalian lakukan, kami lah yang ke Olimpiade, bukan komentar rasialisme yang mengantarkan kaliuan ke sana," tulis @Joueurs_GN.

"Sejak akhir pertandingan, orang-orang Indonesia mengirimkan komentar dan pesan rasialisme. Sekali lagi, tetap kuat buat mereka yang mendapatkan pengalaman enggak banget ini."

Video Populer

Foto Populer