Sukses


BRI Liga 1: Hugo Gomes Jaja Batal ke Persebaya, Pilih Gabung Dewa United?

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sempat dikabarkan ingin merekrut gelandang Hugo Gomes. Bahkan, manajemen Persebaya dengan pemain yang akrab disapa Jaja itu telah melakukan negosiasi.

Sayangnya, dari informasi yang diterima Bola.com, tidak terjadi kesepakatan antara kedua pihak. Ada beberapa hal yang membuat negosiasi Persebaya Surabaya dengan Jaja tidak bertemu sehingga perekrutan tersebut gagal terjadi.

Pelatih Persebaya, Paul Munster, juga masih belum mau angkat bicara soal perekrutan pemain. Untuk saat ini, belum diketahui siapa calon gelandang serang yang akan menjadi playmaker andalan Persebaya musim depan.

“Saya sudah punya daftarnya. Saya sudah berbicara dengan manajemen tentang pemain yang saya inginkan, pemain yang ingin saya pertahankan, dan pemain apa perlu hengkang. Dan jika itu terjadi sesuai keinginan saya, Persebaya Surabaya akan menjadi lebih kuat musim depan,” kata Munster.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Didekati Madura United

Di sisi lain, Jaja rupanya langsung didekati Dewa United. Berdasarkan informasi yang didapat Bola.com, kedua pihak juga telah menemui kesepakatan.

Jaja sudah malang melintang di Indonesia sejak bergabung dengan Madura United di Liga 1 2021/2022. Gelandang asal Brasil itu sudah tiga musim membela Laskar Sape Kerap, dan telah membukukan 24 gol dalam 91 penampilan Liga 1 bersama Madura United.

Saat ini, pemain berpaspor Brasil itu masih perlu fokus membela Madura United yang berkiprah di championship series.

Ya, Madura United masih perlu menjalani laga semifinal melawan Borneo FC dalam dua leg pada 15 dan 19 Mei 2024. Itu pun masih ada laga perebutan tempat ketiga atau final yang bakal berlangsung sampai akhir Mei 2024.

 

3 dari 5 halaman

Perombakan Besar

Di sisi lain, Persebaya dalam pergerakan merekrut pemain baru untuk Liga 1 2024/2025. Sesuai rencana, tim Bajul Ijo bakal melakukan perombakan besar untuk musim depan.

Persebaya harus puas menduduki posisi ke-12 klasemen akhir Liga 1 2023/2024 dengan 42 poin dari 34 laga. Hasil musim ini menjadi yang terburuk bagi klub asal Kota Pahlawan itu dalam sejarah keikutsertaan Liga 1 sejak 2018.

“Anda tidak akan melihat tim ini musim depan. Tentu saja tidak. Jadi saya sekarang bersiap untuk merencanakan tim yang kuat untuk musim depan. Kami harus memiliki tim yang kuat, pemain yang lebih baik,” ucap Paul Munster.

 

4 dari 5 halaman

Perpanjang Kontrak Bruno Moreira

Manajemen Persebaya belum memberi pernyataan resmi terkait pemain-pemain yang ada dalam incaran. Hanya saja, sejumlah pemain lokal masih memiliki kontrak sehingga akan tetap berseragam Tim Bajul Ijo.

Manajemen Persebaya Surabaya baru membuat pengumuman melalui papan reklame terkait perpanjangan kontrak winger asing Bruno Moreira. Pemain asal Brasil itu masih akan membela Tim Bajul Ijo sampai 2026.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer