Sukses


Championship BRI Liga 1: Bek Borneo FC Sebut Leg Pertama Krusial untuk Dimenangkan

Bola.com, Jakarta - Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 tinggal hitungan hari. Para klub peserta terus mematangkan persiapan, tak terkecuali Borneo FC Samarinda.

Tim yang dijuluki Pesut Etam itu berhadapan dengan Madura United pada empat besar Liga 1. Borneo FC bakal menjalani partai tandang ke markas Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Rabu (15/4/2024).

Empat hari berselang, giliran Tim Pesut Etam yang menjamu Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur. Target kemenangan pun diusung armada Pieter Huistra tersebut.

Borneo FC berstatus jawara Reguler Series BRI Liga 1. Mereka mengumpulkan 70 poin di tabel klasemen akhir. Hasil dari 21 kemenangan, tujuh imbang, dan enam kalah dari 34 pertandingan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Siap Fisik dan Mental

Bek Borneo FC, Rizky Dwi Febrianto menyatakan kesiapannya jelang duel melawan Madura United. Pemain berusia 27 tahun itu menyebut timnya dalam kondisi baik dan siap tempur.

Skuad Borneo FC sudah melakukan persiapan sejak akhir pekan lalu. Latihan intens digelar di Borneo FC training ground Jl Jakarta 1, Loa Bahu, Samarinda.

“Secara fisik dan mental kami sudah siap menghadapi pertandingan nanti. Semoga kami bisa meraih hasil maksimal pada pertandingan nanti,” ujar Rizky Dwi Febrianto.

“Sekarang kami harus konsentrasi dan fokus. Semua pemain dalam tim ingin memberikan hasil terbaik, tentu saja menjadi juara untuk Samarinda,” sambung mantan pemain Arema FC tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Krusial

Rizky Dwi Febrianto mengatakan, pertandingan leg pertama krusial untuk dimenangkan. Hasil positif penting untuk bekal menghadapi pertemuan kedua di kandang. Menurutnya, kemenangan membuat beban tim menjadi lebih ringan.

"Hal terpenting di leg pertama yakni bisa mencuri angka. Selanjutnya di leg kedua tim akan habis-habisan memenangkan pertandingan," tuturnya.

“Semoga hasil latihan dan kerja keras kami selama ini bisa membuahkan gelar kedua, setelah kami mendapatkannya di kompetisi reguler,” kata Rizky Dwi Febrianto.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Leg I Semifinal

Bali United Vs Persib Bandung

  • Bali United Traning Center, Gianyar
  • Selasa, 14 Mei 2024
  • Kick-off: pukul 19.00 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio

Madura United Vs Borneo FC

  • Stadion Gelora Bangkalan, Madura
  • Rabu, 15 Mei 2024
  • Kick-off: pukul 19.00 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Reguler:

Video Populer

Foto Populer