Sukses


Ketua BTN Akan Ajak Ngobrol Pemain U-23 yang Dipanggil ke Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bahas Apa?

Bola.com, Jakarta - Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, berencana untuk mengajak ngobrol alumni timnas U-23 yang akan dipanggil ke Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Mayoritas pemain timnas U-23 di Piala Asia U-23 2024 dan play-off Olimpiade Paris 2024 berlabel pemain Timnas Indonesia. Bola.com mencatat terdapat 14 pemain.

Mulai dari Ernando Ari Sutaryadi, Adi Satryo, Muhammad Ferarri, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan, Rizky Ridho, Justin Hubner, Ivar Jenner, hingga Arkhan Fikri.

Selain itu, pemain yang beratribut Timnas Indonesia lainnya juga meliputi Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Rafael Struick, Ramadhan Sananta, dan Hokky Caraka.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Mulai Kumpul 27 Mei 2024

Timnas Indonesia akan mulai berkumpul untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 27 Mei 2204 buat pemain dalam negeri dan sehari setelahnya untuk pemain luar negeri.

Sumardji tidak mengungkapkan secara spesifik terkait pembahasan dengan pemain timnas U-23 sebelum membela Timnas Indonesia yang akan menjalani dua partai tersisa di putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Untuk beberapa pemain timnas U-23 yang akan dipanggil Timnas Indonesia, tentu bakal saya ajak bicara khusus. Hal-hal yang terjadi di Piala Asia U-23, tidak terjadi di senior," ujar Sumardji.

3 dari 3 halaman

Lawan Irak dan Filipina

Tim dengan julukan Skuad Garuda itu bakal lebih dulu menjamu Timnas Irak pada 6 Juni 2024, disusul meladeni perlawanan Timnas Filipina pada lima hari berselang. Keduanya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Saat ini, Timnas Indonesia bercokol di peringkat kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan tujuh poin dari empat laga. Skuad Garuda berpeluang besar untuk lolos ke putaran ketiga.

Timnas Indonesia tertinggal lima poin dari Irak di peringkat pertama yang sudah lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, dan unggul empat angka dari Timnas Vietnam di posisi ketiga.

Video Populer

Foto Populer