Sukses


Sejarah! VAR Kali Pertama Dipakai di BRI Liga 1, Berikan Tendangan Penalti untuk Persib yang Digagalkan Kiper Bali United

Bola.com, Gianyar - BRI Liga 1 2023/2024 mencatatkan sejarah. Untuk pertama kalinya, VAR dipakai di Liga Indonesia. Bali United menjadi korban pertama VAR.

VAR me-review kejadian gelandang Bali United, Kadek Agung, yang menjatuhkan penyerang Persib Bandung, David da Silva, di kotak penalti sendiri pada menit ke-51.

Setelah berdiskusi dengan wasit VAR, Aidil Azmi dan asisten VAR, Fajar Furqon, Heru Cahyono memutuskan untuk melihat monitor di pinggir lapangan sebelum mengambil keputusan.

Dengan keyakinan tinggi, Heru Cahyono menganggap kontak Kadek Agung kepada David da Silva sebagai suatu pelanggaran yang berbuah tendangan penalti untuk Persib Bandung.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tendangan David da Silva Ditepis

David da Silva yang maju sebagai algojo gagal memaksimalkan peluang emas Persib Bandung untuk unggul karena sepakannya berhasil ditepis oleh kiper Bali United, Adilson Maringa.

Keputusan VAR itu menjadi yang perdana di BRI Liga 1. Sebab, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang baru memberlakukan teknologi canggih itu mulai championship series.

Untuk sementara hingga menit ke-68, Bali United masih bermain imbang 0-0 dengan Persib Bandung dalam leg pertama semifinal Championship Series di Bali United Training Center, Gianyar, pada Selasa (14/5/2024) malam WIB.

Persib bakal gantian menjamu Bali United dalam pertemuan kedua semifinal Championship Series di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada 18 Mei 2024.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Novri Setiawan, Haudi Abdillah, Elias Dolah, Ricky Fajrin; Mohammed Rashid, Kadek Agung, Eber Bessa; Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Privat Mbarga

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Persib Bandung (4-3-3): Kevin Mendoza; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanussa; Marc Klok, Dedi Kusnandar, Stefano Beltrame; Febri Hariyadi, David da Silva, Ciro Alves

Pelatih: Bojan Hodak

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer