Sukses


3 Pemain Bali United yang Bisa Jadi Ancaman Persib di Depan Bobotoh: Hati-Hati Elias Dolah Hentikan Amukan David Da Silva

Bola.com, Denpasar - Bali United sudah bertolak ke Bandung untuk menghadapi Persib dalam leg kedua semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu (18/5/2024).

Namun hingga sekarang, belum diketahui berapa pemain yang diboyong pelatih Bali United Stefano Cugurra. Yang jelas, terlihat ada beberapa pemain yang bermain di leg pertama saat kedua tim bermain imbang 1-1.

Misalnya Elias Dolah, Jefferson de Assis, Adilson Maringa, Rahmat Arjuna, Kadek Agung, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin, I Made Andhika Wijaya hingga Fadil Sausu dan Sidik Saimima yang tidak dimainkan di leg pertama.

Situasi yang sulit untuk Bali United. Sebab mereka harus menghadapi Persib didepan ribuan Bobotoh. Berbeda saat leg pertama. Hanya segelintir suporter yang datang sejak menit pertama di Bali United Training Center.

Namun di menit ke-80, ratusan suporter dari North Side Boys 12 (NSB12) merangsek masuk ke lapangan untuk mendukung Serdadu Tridatu. Sekarang, Perjuangan dimulai kembali. Bola.com mencoba merangkum tiga pemain yang bisa mengancam dan mengubur mimpi Persib ke final di depan pendukungnya sendiri.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Adilson Maringa

Lima dari enam percobaan Persib Bandung ke gawang Bali United, berhasil dimentahkan penjaga gawang asal Brasil tersebut. Termasuk sepakan penalti David Da Silva yang berhasil dimentahkan mantan penjaga gawang Arema FC tersebut.

Di Bandung nanti, Adilson Maringa Masih menjadi andalan di bawah mistar gawang Serdadu Tridatu. Keberadaan Adilson Maringa di bawah mistar gawang Serdadu Tridatu bisa membuat frustasi barisan penyerang Persib.

 

3 dari 4 halaman

Elias Dolah

Elias Dolah tampil impresif Selamat 90 menit pertandingan di leg pertama. Ia mampu menutup pergerakan David Da Silva dengan baik meskipun akhirnya mantan penyerang Persebaya Surabaya ini bisa menjebol gawang Bali United pada menit ke-90+9.

Namun secara keseluruhan, Elias Dolah mampu tampil baik. Termasuk mematikan pergerakan Ezra Wallian. Elias Dolah juga memiliki peluang untuk mencetak gol. Di leg kedua nanti, Dolah akan bertandem kembali dengan Haudi Abdillah.

 

4 dari 4 halaman

Jefferson de Assis

Ia adalah pemain yang tepat di waktu yang tepat. Masuk menggantikan Ilija Spasojevic yang tidak bisa berkontribusi banyak, Jefferson justru mencetak gol untuk Bali United. Fisiknya juga cukup kuat.

Ini menjadi sinyal bahaya bagi lini belakang Maung Bandung. Dengan banyaknya Bobotoh yang kemungkinan hadir, tidak akan menciutkan nyali seorang Jefferson de Assis. Sekarang tergantung Teco. Apakah akan memainkan Spaso lebih dulu baru memasukkan Jefferson, atau justru sebaliknya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer