Sukses


Turnamen Toulon 2024 Sudah Dekat! Ini Deretan Bintang Timnas Indonesia U-20 yang Akan Jadi Andalan Indra Sjafri

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, memiliki sederet pemain muda berbakat yang bisa diandalkan untuk menghadapi ajang Turnamen Toulon 2024 yang akan bergulir dalam waktu dekat atau pada tanggal 3 sampai 16 Juni mendatang.

Sebelum menghadapi Turnamen Toulon 2024, Timnas Indonesia U-20 akan menjalani pemusatan latihan terlebih dahulu di markas Como 1907 yang berlangsung pada 23 hingga 31 Mei 2024.

Baru setelah itu, anak asuh Indra Sjafri akan bersaing melawan tim-tim elite yang tergabung di Grup B, yakni Italia, Jepang, Panama, dan Ukraina. Setidaknya, ada beberapa pemain bintang yang bisa jadi andalan melawan negara-negara ini.

Para pemain ini punya rekam jejak yang mentereng. Selain bersinar di usia muda, rata-rata mereka telah mengukir menit bermain yang reguler di kasta tertinggi. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dony Tri Pamungkas

Penggawa Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas, tampaknya masih akan menjadi salah satu pemain penting di skuad Timnas Indonesia U-20 asuhan Indra Sjafri. Pasalnya, Dony punya pengalaman yang sangat mentereng di level ini.

Sebelumnya, dia sempat menjadi bagian Timnas U-20 asuhan Shin Tae-yong. Pemain berusia 19 tahun ini sempat terlibat di TC Eropa saat bersiap menghadapi Piala Asia U-20 2023. Ketika itu, Dony memainkan tiga laga di Grup A sebagai starter.

Kini, di bawah arahan Indra Sjafri, pemain asal Boyolali, Jawa Tengah, itu sudah semakin matang. Bahkan, pemain yang mengisi pos bek kiri ini beberapa kali sempat dipercaya untuk menjadi kapten.

3 dari 5 halaman

Toni Firmansyah

Pemain muda dengan jam terbang tinggi di BRI Liga 1, Toni Firmansyah, juga layak menjadi senjata andalan Indra Sjafri. Berbekal menit bermain reguler bersama Persebaya Surabaya, Tony bisa jadi amunisi yang mematikan.

Musim ini, pemain berusia 19 tahun itu sudah mencetak satu gol dan satu assist dari 20 penampilannya di BRI Liga 1. Ini menjadi catatan yang baik bagi pemain muda yang baru mengukir debut di kasta tertinggi.

Gelandang serang asal Surabaya itu juga sudah mulai mendapatkan kepercayaan dari Indra Sjafri di beberapa laga uji coba Timnas U-20. Dia juga sukses menghasilkan satu gol dan satu assist dari tiga pertandingan.

4 dari 5 halaman

Riski Afrisal

Winger jebolan Piala Dunia U-17 2023, Riski Afrisal, juga layak dinantikan kiprahnya bersama Timnas Indonesia U-20. Pemain andalan Bima Sakti itu perlahan-lahan mulai mendapat panggung di berbagai ajang.

Bersama Madura United, dia sudah memainkan tujuh laga dan menyumbang dua assist di BRI Liga 1 2023/2024. Koleksinya kembali bertambah saat Riski mengukir satu assist untuk membantu Madura United menumbangkan Borneo FC di fase championship series.

Di bawah asuhan Indra Sjafri, pemain berusia 18 tahun itu sukses mengukir tiga penampilan di laga uji coba. Semuanya tercatat sebagai starter. Winger asal Jombang itu punya potensi yang besar untuk bersinar.

5 dari 5 halaman

Arkhan Kaka

Sektor lini serang Timnas Indonesia U-20 tampaknya masih akan menjadi posisi Arkhan Kaka. Penyerang berusia 16 tahun ini juga sempat terlibat bersama Timnas U-20 ketika masih diasuh Shin Tae-yong.

Beranjak ke era Indra Sjafri, Kaka yang jadi salah satu pemain termuda langsung menjadi andalan utama. Itu terbukti dari empat penampilannya sebagai starter di laga uji coba sepanjang tahun ini.

Belakangan, pemain asal Blitar, Jawa Timur, ini sudah mulai mendapatkan menit bermain yang lebih banyak bersama Persis Solo di kasta tertinggi. Itu jadi modal Kaka untuk menimba pengalaman berharga.

Video Populer

Foto Populer