Sukses


Tanggapi Banyaknya Hujatan Netizen untuk Pemain Timnas Indonesia U-23, Erick Thohir: Jangan Gampang Menghakimi!

Bola.com, Jakarta - Menjadi pesepak bola di Indonesia memang memiliki tantangan tersendiri. Terutama mereka yang sudah bermain untuk Timnas Indonesia.

Baru-baru ini ada dua penggawa Timnas Indonesia U-23 yang mendapatkan hujatan dari netizen. Dua sosok yang dimaksud adalah Marselino Ferdinan dan Elkan Baggott.

Marselino Ferdinan mendapatkan hujatan saat Timnas Indonesia U-23 kalah dari Timnas Irak U-23 di babak semifinal Piala Asia U-23 2024 lalu. Saat itu Lino disebut bermain terlalu egois.

Hujatan bahkan tak hanya menyasar pada media sosial Marselino Ferdinan. Namun, mereka juga menyasar media sosial klub yang saat ini diperkuat Lino, KMSK Deinze.

Elkan Baggott menjadi nama selanjutnya yang menerima hujatan dari netizen. Penyebabnya adalah Baggott yang tak bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 dalam laga play-off Olimpiade 2024 Paris.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jangan Gampang Menghakimi

Ketua umum PSSI, Erick Thohir prihatin dengan dua kejadian itu. Erick meminta kepada semua pihak untuk tidak gampang menghakimi.

"Kita jangan jadi pihak yang gampang menghakimi," ujar Erick dalam acara ROSI di Kompas TV.

"Mereka sudah satu bulan lebih bersama, tidak Lebaran, tidak ketemu keluarga, makan disiplin, latihan, kita mesti empati dengan para pemain," pinta Erick.

3 dari 4 halaman

Selalu Mendampingi

Erick Thohir pun terlihat setia mendampingi skuad Timnas Indonesia U-23. Baik ketika berlaga di Piala Asia U-23 2024 dan di play-off Olimpiade 2024 Paris.

Erick Thohir merasa punya kewajiban untuk terus melakukan pendampingan. Sebab, Menteri BUMN itu merasa sebagai bapak dari para pemain Timnas Indonesia U-23.

"Saya merasa sebagai bapak mereka yang harus ada di dekat mereka," jelas Erick.

4 dari 4 halaman

Tidak Kaget

Selain menghujat pemain Timnas Indonesia U-23, netizen Tanah Air juga melakukan tindakan yang tidak bisa dibenarkan. Mereka banyak melontarkan banyak komentar bernada rasialisme ke Timnas Guinea U-23.

Erick Thohir merasa tidak kaget dengan hal itu. Erick pun merasa harus mengambil posisi untuk mengoreksi perilaku buruk itu.

"Saya tidak kaget, saya tahu dinamika di netizen. Saya apresiasi kritik mereka saya harus ambil posisi, karena ini koreksi yang kita lakukan," tandasnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer