Sukses


8 Penggawa Garuda Muda yang Akan Berlaga Bersama Timnas Indonesia Senior: Siap Gasak Irak dan Filipina!

Bola.com, Jakarta - Dua laga penting akan dijalani Timnas Indonesia pada Juni mendatang. Tim asuhan Shin Tae-yong akan menjamu Timnas Irak dan Timnas Filipina.

Laga antara Timnas Indonesia kontra Timnas Irak akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (6/6/2024). Sementara laga melawan Timnas Filipina akan digelar lima hari kemudian di lokasi yang sama.

Timnas Indonesia saat ini ada di posisi kedua Grup E fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tambahan tiga poin dari dua laga di atas bisa mengantarkan Jordi Amat dan kawan-kawan ke fase ketiga.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah memanggil 22 pemain untuk menghadapi dua laga itu. Menariknya, delapan di antaranya adalah penggawa Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 dan Play-Off Olimpiade 2024 Paris.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 9 halaman

Muhammad Adi Satryo

Muhammad Adi Satryo belakangan kembali jadi langganan baik di level Timnas Indonesia maupun di Timnas Indonesia U-23. Meski kiper PSIS Semarang ini masih berstatus kiper pelapis.

Namun, ketika diberi kesempatan, Adi pun cukup meyakinkan. Seperti yang ia perlihatkan saat Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam di SUGBK, Maret lalu.

3 dari 9 halaman

Ernando Ari

Ernando Ari bisa dikatakan sebagai kiper utama Timnas Indonesia saat ini. Ernando mampu menggusur dua kiper yang lebih senior, yakni Nadeo Argawinata dan Syahrul Trisna.

Namun, karena usianya masih 22 tahun, Ernando Ari masih bisa berlaga bersama Timnas Indonesia U-23 tahun ini.

4 dari 9 halaman

Justin Hubner

Justin Hubner pun menjadi andalan di Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-23. Pemain Cerezo Osaka ini bisa diandalkan di posisi bek tengah atau gelandang bertahan.

Saat ini usia Justin Hubner masih 20 tahun. Ke depan, sepertinya ia masih akan bermain di dua level tim nasional itu.

5 dari 9 halaman

Muhammad Ferarri

Muhammad Ferarri tampil apik di Piala Asia U-23 2024 dan play-off Olimpiade 2024 Paris. Hal itu yang membuatnya kembali mendapatkan panggilan ke Timnas Indonesia.

Muhammad Ferarri bahkan mampu menggusur sementara posisi yang biasa ditempati oleh Elkan Baggott.

6 dari 9 halaman

Rizky Ridho

Pemain satu ini memang istimewa. Rizky Ridho dikenal sebagai kapten Timnas Indonesia U-23.

Bersama Timnas Indonesia senior, Rizky Ridho pun menjadi kapten ketiga. Bek berusia 22 tahun itu berdiri di belakang Asnawi Mangkualam dan Jordi Amat.

7 dari 9 halaman

Pratama Arhan

Pratama Arhan terlihat sangat sibuk, terutama di Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-23. Bahkan di skuad senior Garuda, pemain berusia 22 tahun ini sudah mencatatkan 40 caps.

Namun, harus diakui jika Pratama Arhan seharusnya bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak di level klub. Sesuatu yang sedang ia perjuangkan bersama Suwon FC.

8 dari 9 halaman

Ivar Jenner

Ivar Jenner tampil apik di Piala Asia U-23 2024. Jenner mencetak satu gol pada ajang yang digelar di Qatar itu.

Tenaganya pun kembali dibutuhkan di Timnas Indonesia. Jenner diprediksi akan diduetkan dengan Thom Haye di lini tengah Tim Merah Putih.

9 dari 9 halaman

Rafael Struick

Rafael Struick belakangan menjadi langganan Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-23. Struick bahkan mencetak dua gol untuk Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024.

Namun, Rafael Struick masih harus bekerja keras. Striker berusia 21 tahun itu masih belum mencetak gol di Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer