Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Dikaitkan Bakal Rekrut Gelandang asal Argentina

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya masih belum mengumumkan perekrutan pemain baru untuk Liga 1 2024/2025. Hanya Bruno Moreira saja yang dipastikan mengisi satu slot pemain asing.

Nah, ada kabar baru mengiringi upaya Persebaya mendatangkan pemain asing baru. Muncul gelandang asal Argentina, Gonzalo Ritacco, yang disebut masuk dalam bidikan klub berjulukan Bajul Ijo itu.

Sebelumnya, sempat muncul kabar bahwa Rittaco masuk dalam bidikan RANS Nusantara. Namun, kini, muncul indikasi bahwa gelandang berusia 30 tahun itu termasuk pemain yang bergabung Persebaya.

Dari penelusuran Bola.com, akun Instagram Gonzalo kedapatan mengikuti akun Persebaya, Liga 1, sampai pelatih Paul Munster. Tak ada akun Instagram klub Liga 1 lain yang diikutinya selain Persebaya.

Sayangnya, masih belum ada kepastian soal kesepakatan yang telah dicapai oleh Gonzalo Ritacco dengan Persebaya.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Rekam Jejak Mentereng

Namun, pemain satu ini memiliki rekam jejak mentereng dengan segudang prestasinya di level klub.

Dia mengawali kariernya dengan membela klub-klub negara asalnya. Setelah itu, dia lebih banyak menimba pengalaman di Amerika Latina, seperti Ekuador, Uruguay, dan Venezuela.

Selain itu, dia juga pernah mencoba pengalaman ke luar benua asalnya. Di antaranya adalah membela klub Yunani, Uzbekistan, dan Tajikistan. Kini, dia tercatat berseragam Cienciano, klub Peru.

Gonzalo Ritacco tercatat pernah menjadi juara dalam kompetisi domestik di Venezuela dan Tajikistan. Hal ini bisa menjadi modal pentingnya untuk membawa Persebaya meriah prestasi di Indonesia.

 

3 dari 5 halaman

Dikabarkan Ingin Rekrut Hugo Gomes

Sebelumnya, Persebaya sempat dikabarkan ingin merekrut gelandang Hugo Gomes untuk mengisi pos gelandang asing. Pihak manajemen klub dengan pemain yang akrab disapa Jaja itu juga telah melakukan negosiasi.

Sayangnya, dari informasi yang diterima Bola.com, tidak terjadi kesepakatan antara kedua pihak. Ada beberapa hal yang membuat negosiasi kedua pihak tidak bertemu sehingga perekrutan ini gagal terjadi.

Jaja sendiri sudah malang melintang di Indonesia sejak bergabung Madura United di Liga 1 2021/2022. Gelandang asal Brasil itu sudah tiga musim membela Laskar Sape Kerap, dan telah membukukan 24 gol dalam 91 penampilan Liga 1 bersama Madura United.

 

4 dari 5 halaman

Isi Posisi Playmaker

Kehadiran Gonzalo Ritacco akan mengisi posisi playmaker asing yang sempat hilang di putaran kedua regular series Liga 1 2023/2024.

Persebaya sendiri harus puas menduduki posisi ke-12 klasemen akhir Liga 1 2023/2024 dengan 42 poin dari 34 laga. 

Hasil musim ini jadi yang terburuk bagi klub asal Kota Pahlawan itu dalam sejarah keikutsertaan Liga 1 sejak 2018.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer