Sukses


Irak Kirim Delegasi ke Jakarta Sebelum Lawan Timnas Indonesia: Atur Hotel, Bawa Koki, hingga Cek Rumput SUGBK

Bola.com, Jakarta - Media Arab, Winwin, mengabarkan bahwa Federasi Sepak Bola Irak (IFA), telah mengirimkan delegasi ke Jakarta sebelum Timnas Irak menantang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Irak bakal melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 6 Juni 2024.

Keberadaan perwakilan Irak di Jakarta disebutkan untuk mempersiapkan dan memastikan pelayanan Ali Jasim dkk. seperti hotel, makanan, hingga lapangan.

"Menurut sumber Winwin, IFA mengirim delegasi administrarif ke Indonesia untuk mengatur pemesanan hotel, makanan, hingga lapangan," tulis Winwin.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pesan Hotel di Dekat SUGBK

"Segala sesuatu yang berkaitan dengan Irak di Indonesia guna menghindari masalah administratif yang mungkin terjadi selama keberadaan di Indonesia," ungkap Winwin.

"Sumber tersebut menyebutkan bahwa delegasi Irak telah memilih hotel untuk Irak. Hotel itu sangat dekat dengan tempat latihan dan stadion untuk menghindari keterlambatan atau hal lain yang bisa menybabkan kelalahan," imbuh Winwin.

Selain itu, Irak juga disebutkan bakal membawa koki ke Jakarta karena khawatir para pemain, tim pelatih, dan ofisial tim tidak cocok dengan jenis makanan oriental atau Asia Timur.

 

 

3 dari 4 halaman

Senang SUGBK Pakai Rumput Alami

"IFA juga akan mengirim koki khusus untuk menyediakan makanan bagi para pemain, ofisial, dan tim pelatih. Hal ini penting karena jenis makanan Asia Timur mungkin tidak sesuai dengan selera para pemain," ungkap Winwin.

"Sehingga IFA memperhitungkan hal ini untuk memastikan kenyamanan Irak selama berada di Indonesia," jelas Winwin.

Representatif IFA di Jakarta juga sempat mengecek SUGBK dan bersyukur karena mendapati lapangannya memakai rumput alami, bukan sintetis seperti ketika melawan Timnas Filipina di Rizal Memorial Stadium, Manila.

 

 

4 dari 4 halaman

Sudah Dipastikan Lolos

"Delegasi juga telah memeriksa stadion dan memastikan bahwa lapangan tersebut menggunakan rumput alami, bukan sintetis," imbuh Winwin.

"Hal ini membuat para pemain Irak senang mengingat mereka menghadapi kesulitan saat bermain di lapangan sintetis dalam pertandingan sebelumnya melawan Filipina, yang mempengaruhi performa tim," ungkapnya.

Irak sudah dipastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah menyapu bersih empat kemenangan dan bercokol di peringkat pertama klasemen sementara.

Sumber: Winwin

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer