Sukses


Banjir Gelar Individu, David da Silva Berambisi Bawa Persib Juara BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Striker Persib Bandung, David da Silva dinobatkan sebagai pemain terbaik pada April 2024 dan tidak lama lagi akan memegang gelar sebagai top skor kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Saat ini striker Persib Bandung asal Brasil ini sudah mengoleksi 27 gol. Bukan tidak mungkin, pemain berpenampilan plontos ini kembali menambah gol, sebab masih ada sisa laga musim ini, yakni final Championship Series yang digelar home away.

“Ini adalah sebuah kebanggaan untuk mendapatkannya. Itu membuktikan bahwa saya menjalankan tugas saya dan saya ingin lebih,” kata David da Silva usai pertandingan di Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

“Bisa dilihat pertandingan lawan Bali United begitu luar biasa dan kami bermain dengan sangat bagus,” lanjut David da Silva.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Fokus untuk Juara

Menurut David, ia dan rekan-rekannya di Persib Bandung terus fokus mengarahkan pandangan kepada gelar juara dan dari pertandingan ke pertandingan semua pemain di tubuh Maung Bandung menjalankan pekerjaan dengan baik.

“Karena itu saya memberikan yang terbaik dan saya juga melakukan itu. Tetapi musim ini belum berakhir, kami masih akan memainkan dua laga di depan,” tegas David da Silva.

Untuk menghadapi laga final dengan sistim home away itu sambung David tentunya Persib harus bisa lebih fokus karena dua laga tersebut sangat penting.

“Kami harus fokus karena ini sangat penting bagi Bobotoh dan juga bagi saya pribadi. Ini yang paling penting untuk musim ini,” imbuh pemain bernomor punggung 19 di Persib ini.

3 dari 4 halaman

Persiapkan Mental

Untuk persiapan menatap laga final, David mengakui yang terpentimg adalah mental.

“Sekarang kami akan melakukan recovery, akan ada satu hari libur dan yang terpenting adalah mental,” tegasnya.

“Jadi memasuki periode akhir liga, kami harus memulihkan kondisi dengan lebih cepat dan siap untuk pertandingan. Istirahat dengan bagus, tidur dengan nyaman, mengikuti apa kata pelatih, mengikuti instruksinya dan bermain dengan bagus di pertandingan,” tambah David sambil tersenyum.

4 dari 4 halaman

Tak Pilih Lawan

Mengenai tim lawan yang akan dihadapi di laga final nanti, David mengakui baik Madura United maupun Borneo FC merupakan tim yang bagus sehingga ia dan rekan-rekannnya di dalam tim harus lebih siap menghadapinya.

“Saya tidak berpikir bahwa kami harus memilih, kami harus tetap kompak dan memberikan yang terbaik. Apapun timnya, Borneo atau Madura, kami harus menghadapinya, bermain dengan cara yang terbaik. Jadi tidak peduli bermain melawan siapa, kami harus menang,” tegas David sambil mengakhiri.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer