Sukses


Borneo FC Vs Madura United di Semifinal Championship Series BRI Liga 1: Siuuu Ala Cristiano Ronaldo Bikin Stadion Batakan Hening

Bola.com, Balikpapan - Selebrasi "siuuu" ala Cristiano Ronaldo yang dilakukan penyerang Madura United, Dalberto Luan Belo, membuat hening Stadion Batakan, Balikpapan, pada Minggu (19/5/2024) malam WITA.

Dalberto berhasil membobol gawang Borneo FC Samarinda pada menit ke-19 lewat sundulan setelah menerima umpan manis dari Francesco Rivera.

Tandukan striker Madura United asal Brasil itu membuat kelabakan kiper Borneo FC, Angga Saputro, yang terlanjur maju beberapa langkah dari gawangnya. Bola melewati kepalanya.

Sembari berlari ke pojok lapangan, Dalberto berselebrasi ala-ala Siuuu yang bikin suporter Borneo FC tersentak beberapa saat.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masih Imbang

Untuk sementara hingga menit ke-35, Madura United menahan imbang Borneo FC 1-1 dalam leg kedua babak semifinal championship series BRI Liga 1 2023/2024.

Sebelumnya, Borneo FC unggul lebih dulu melalui sundulan Muhammad Alfharezzi Buffon pada menit ke-12 via assist gurih dari Leo Guntara.

Madura United tinggal membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke final championship series BRI Liga 1 mengingat Hugo Gomes dkk. menang 1-0 dalam pertemuan pertama di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, pada 15 Mei 2024.

3 dari 4 halaman

Madura United Unggul Agregat

Ketika itu, gol tunggal sekaligus pengunci kemenangan Madura United dibuat oleh Jaja, panggilan Hugo Gomes, melalui titik penalti pada menit ke-77.

Kondisi ini membuat Madura United unggul agregat 2-1 atas Borneo FC. Pemenang antara keduanya bakal berhadapan dengan Persib Bandung di partai puncak.

Borneo FC membutuhkan kemenangan untuk melaju ke final championship series. Sebelumnya, tim berjulukan Pesut Etam itu sudah mendapatkan predikat sebagai juara regular series BRI Liga 1.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Regular Series BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer