Sukses


Liga 2: Sambut Musim Baru, PSIM Yogyakarta Fokus Bentuk Tim Kepelatihan

Bola.com, Jakarta PSIM Yogyakarta akan dipimpin Seto Nurdiyantoro di Liga 2 musim 2024/2025. Pelatih asal Kalasan, Sleman itu resmi diperkenalkan Laskar Mataram pada 4 Mei 2024.

Kini, klub kesayangan Brajamusti dan The Maident itu tengah fokus melengkapi tim kepelatihan. Satu nama yang diisukan merapat ke PSIM adalah Erwan Hendarwanto. Pria berusia 47 tahun itu dikabarkan menjadi asisten pelatih Seto musim mendatang.

"Sekarang sedang terus berkoordinasi dengan manajemen dan fokus membentuk tim kepelatihan buat musim besok,” ujar Seto Nurdiyantoro, Senin (20/5/2024).

Bagi Seto, keserasian antar elemen tim sangat penting untuk membangun skuad pada musim depan. Oleh karena itu, juru taktik berlisensi AFC Pro tersebut tidak ingin asal-asalan mempersiapkan tim, termasuk dalam merekrut jajaran tim pelatih.

“Iya ini nanti yang penting cocok di saya dan manajemen. Kalau cocok kan nanti kami bisa saling bersinergi dengan kuat,” katanya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gerak Cepat

Sementara, soal komposisi pemain manajer PSIM Yogyakarta, Dyaradzi Aufa Taruna menyatakan, pihaknya berencana mempertahankan setengah skuad musim lalu. Hanya, dia berujar kalau manajemen tidak akan terburu-buru dalam merekrut pemain.

Dia ingin pemain yang didatangkan benar-benar sesuai dengan skema permainan Laskar Mataram. Yang pasti, saat ini manajemen PSIM sudah bergerak mempersiapkan tim untuk menyongsong musim depan.

"Kami sudah menyiapkan nama-nama yang mau kami pertahankan. Jadi pemain-pemain itu sudah tahu juga kalau mau dipertahankan," papar Dyaradzi Aufa Taruna.

3 dari 3 halaman

Berharap Musim yang Lebih Baik

Perjalanan PSIM Yogyakarta di Pegadaian Liga 2 2023/2024 terhenti di babak 12 besar. Ya, untuk sekian kalinya mimpi Laskar Mataram naik kasta harus tertunda.

Klub berlogo Tugu Pal Putih itu gagal melaju ke semifinal Liga 2 karena kalah head to head dari Persiraja Banda Aceh. Pada klasemen akhir Grup X, PSIM finis di posisi ketiga dengan poin sembilan.

Kegagalan melenggang ke empat besar cukup menyesakkan bagi Laskar Mataram. Apalagi, mereka harus gugur lantaran kalah head to head dari tim lain.

Video Populer

Foto Populer