Sukses


Madura United Kehilangan Pemain Penting Jelang Final Championship Series BRI Liga 1 Kontra Persib

Bola.com, Jakarta Madura United dipastikan tampil tanpa kekuatan terbaiknya saat menghadapi Persib Bandung pada partai final Championship Series BRI Liga 1 2023/24.

Laskar Sape Kerrap kehilangan salah satu pemain mudanya, M. Riski Afrisal.

Pria asal Jombang itu harus pamit dari tim lantaran mendapatkan panggilan pemusatan latihan dari Timnas Indonesia U-20.

Pemuda berusia 18 tahun itu merupakan salah satu pemain yang diproyeksikan tampil di turnamen Toulon, Prancis. Itu sebabnya, dia harus segera bergabung dengan rekan-rekannya untuk TC di Jakarta.

"Ini berat bagi Madura United karena peranan Riski sangat penting dalam laga final melawan Persib Bandung. Tetapi dari itu semua, negara lebih membutuhkannya," ucap Manajer Madura United, Umar Wachdin.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Mendapatkan Dispensasi

M. Riski Afrisal sejatinya sudah harus bergabung pada akhir April lalu. Tetapi Madura United berhasil meminta sedikit keringanan agar tetap bisa menggunakan jasanya di semi-final championship series.

Keputusan itu terbukti jitu. Dirinya jadi penyebab hukuman penalti di leg pertama kontra Borneo FC Samarinda di Stadion Gelora Bangkalan (15/5/2024).

Walau akhirnya kembali ke bangku cadangan setelah Malik Risaldi kembali pulih. Tak dapat dimungkiri, kunci sukses Madura United mencapai babak puncak salah satunya karena aksinya.

3 dari 4 halaman

Dispensasi Kedua Ditolak

Sadar akan pentingnya jebolan Piala Dunia U-17 itu, Madura United coba mendapatkan dispensasi tambahan. Sayangnya, PSSI kali ini tak bisa mengabulkan klub asal Pulau Garam tersebut.

Madura United sendiri masih memiliki banyak opsi pemain di sektor sayap. Selain dirinya dan Malik Risaldi, masih ada nama senior macam Riyatno Abiyoso dan Bayu Gatra Sanggiawan.

Pelatih Rakhmad Basuki pun juga masih menyimpan dua winger muda lain yakni Yuda Editya dan Salim Tuharea yang kerap bergantian tampil sebagai starter di putaran pertama lalu.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer