Sukses


Rekor Pertemuan Madura United vs Persib Bandung: Laskar Sape Kerrap Lebih Paten, Tetapi...

Bola.com, Jakarta - Madura United rupanya memiliki rekor pertemuan yang lebih baik saat menghadapi Persib Bandung. Kedua kesebelasan bakal bertarung di final championship series BRI Liga 1 2023/24.

Sejak terbentuk delapan tahun silam, dua tim ini telah bertemu sebanyak 14 kali. Perjumpaan mereka sejauh ini selalu terjadi di kompetisi domestik termasuk Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Laskar Sape Kerrap berhasil unggul dengan enam kemenangan, berbanding empat yang diraih oleh rivalnya tersebut. Sementara empat laga lain diwarnai hasil seri.Secara catatan gol, Madura United juga tampak sedikit lebih garang. Mereka berhasil mengemas 17 gol, berbanding 14 gol yang dibuat Persib.

Walau begitu, catatan tersebut tak benar-benar menggambarkan kekuatan kedua tim. Sebab, Persib sejatinya unggul dalam beberapa pertemuan belakangan ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Persib Cuma Sekali Kalah

Kemenangan Madura United pada dasarnya tercipta di awal-awal rivalitas kedua kesebelasan. Tetapi pandemi Covid-19, membuat rekor pertemuan tak lagi relevan.Persib mampu memenangkan empat pertandingan dari enam laga terakhir.

Dengan hanya satu kekalahan yang mereka rasakan dalam rentang pertandingan itu.Hanya saja, Maung Bandung tak boleh jemawa. Sebab, kegagalan meraih kemenangan itu justru terjadi dalam dua laga kandang terakhir mereka (1 imbang, 1 kalah).

 

3 dari 3 halaman

Mengerikannya David da Silva

Salah satu alasan mengapa Persib mampu menghantam Madura United dalam beberapa laga terakhir adalah David da Silva. Ketajamannya membantu timnya mendapatkan hasil yang lebih baik.Bagaimana tidak, dalam empat pertemuan berseragam Persib, penyerang Brasil itu hanya sekali gagal mencetak gol.

Secara total, dia bahkan telah menjaringkan enam gol ke gawang Madura United.Melihat situasi terakhir, bisa jadi catatan tersebut bakal bertambah. Da Silva telah menciptakan 27 gol di musim ini dan belum ada tanda-tanda dirinya sudah merasa puas.

Video Populer

Foto Populer