Sukses


Soroti Malik Risaldi Jelang Final BRI Liga 1, Pelatih Persib: Dia Belum Berhenti Cetak Gol!

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak sangat mewaspadai dengan beberapa pemain Madura United yang akan dihadapi pasukannya di leg pertama final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (26/5/2024) malam di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Salah satu pemain Madura yang berbahaya itu diakui Bojan Hodak yakni Malik Risaldi yang sudah mengoleksi 13 gol dan 4 assist di kompetisi BRI Liga 1 musim ini.

"Saat ini Malik Risaldi belum berhenti mencetak gol dan mereka juga mempunyai striker yang bagus. Ada juga gelandang tengah mereka yang tentunya jadi perhatian kami," jelas Bojan Hodak di Bandung, Rabu (22/5/2024).

"Mereka juga dihuni pemain yang bertipe pekerja keras, jadi bukan hanya satu pemain tapi mereka secara tim harus kami waspadai. Jika ada satu pemain yang fokus untuk dicegah, maka pemain lainnya akan bebas," lanjut Bojan Hodak.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kekuatan Persib

Walau demikian, Persib juga memiliki pemain-pemain dengan kualitas bagus.

"Ya, mereka juga tentu harus memikirkan kami. Kami memiliki Ciro Alves, Stefano Beltrame, David da Silva, dan sekarang Febri Hariyadi sedang dalam performa bagus, selain itu ada juga Marc Klok," tutur pelatih Persib asal Kroasia ini.

Lebih lanjut pelatih Persib berusia 53 tahun ini mengaku tidak terlalu memikirkan leg pertama final Championship Series ini lebih dulu digelar di kandang Persib Maung Bandung.

"Tidak terlalu berbeda bagi kami. Memang selalu menjadi keuntungan jika memainkan laga leg kedua di kandang. Tapi jika anda melihat catatan kami di tahun ini, kami punya raihan lebih baik ketika bermain di luar kandang. Jadi tidak terlalu berbeda," ucap Bojan.

3 dari 4 halaman

Fokus

Yang jelas, pasukannya diminta bisa lebih fokus dalam menjalani dua leg final Championship Series BRI Liga 1 musim ini, apalagi Madura United merupakan lawan yang sangat bagus dan mengalami peningkatan yang siginifikan.

"Bisa dilihat mereka bagus, di pertemuan terakhir menghadapi kami, mereka bisa menguasai bola dengan baik, mereka mendominasi penguasaan bola tapi belum begitu membahayakan," kata Bojan.

"Tapi kini dengan adanya dua pemain baru, mereka jadi lebih berbahaya dan kita lihat nanti. Kami juga dalam beberapa laga terakhir bisa bertahan dengan sangat bagus. Jadi kita lihat saja nanti," tambah Bojan sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Jadwal Final

Jadwal Final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024

  • 26 Mei 2024: Persib Bandung Vs Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung
  • 31 Mei 2024: Madura United Vs Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan

Jadwal Perebutan Tempat Ketiga Championship Series BRI Liga 1 2023/2024

  • 25 Mei 2024: Bali United Vs Borneo FC Samarinda di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar
  • 30 Mei 2024: Borneo FC Samarinda Vs Bali United di Stadion Batakan, Balikpapan

Ket: Dua laga di atas bisa Anda saksikan secara live streaming di Vidio maupun siaran langsung di Indosiar. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer