Sukses


BRI Liga 1: PSS Sleman Tak Rilis Jersey Edisi Ulang Tahun, Ini Alasannya

Bola.com, Sleman - PSS Sleman selalu mengeluarkan jersey edisi khusus setiap perayaan hari jadi klub. Namun, tidak demikian pada tahun ini.

Seperti diketahui, klub berjulukan Super Elang Jawa itu baru saja merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-48 yang jatuh pada 20 Mei 2024. Momen istimewa itu digelar cukup sederhana di pendopo Omah PSS, Sleman.

PSS Sleman mengusung tagar #UNBREAKE48LE dalam HUT kali ini. Hashtag tersebut menjadi representatif dari tekad keluarga besar Laskar Sembada untuk maju bersama meraih hasil yang lebih baik di sepak bola Indonesia.

Manajemen PSS Sleman melalui sang Presiden Direktur, Gusti Randa, menjelaskan alasan tidak merilis jersey edisi anniversary tahun ini. Apa katanya?

"Pada hari ulang tahun PSS ke-48, kami tidak mengeluarkan jersey untuk merayakan itu. Ini dikarenakan kami ingin mempersiapkan diri untuk merancang jersey musim baru," ujar Gusti Randa di Omah PSS, Sleman, Rabu (22/5/2024) sore WIB.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Biar Hemat

Artis sekaligus mantan Plt Ketua Umum PSSI itu mengatakan, keputusan tersebut diambil dengan tujuan baik. Manajemen Tim Elang Jawa tidak ingin PSS fans terlalu banyak mengeluarkan biaya untuk membeli jersey.

"Memang harus kami akui animo dari PSS fans cukup tinggi tentang jersey tersebut. Ini semua kami bisa lihat dari banyaknya peminat pada jersey anniversary PSS Sleman tahun lalu," jelas Gusti Randa.

"Kami tidak ingin PSS fans terlalu banyak untuk mengeluarkan pengeluaran ketika banyak jersey yang dirilis nantinya. Maka dari itu, kami ingin memaksimalkan jersey musim baru yang akan datang saja," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Mohon Bersabar PSS Fans

Pria berusia 58 tahun itu menuturkan jersey Laskar Sembada musim depan sudah dipersiapkan. Gusti Randa pun meminta PSS fans bersabar menunggu baju tempur tim untuk musim 2024/2025.

"Jersey untuk musim baru sedang kami persiapkan dan tentu akan maksimal. Kami berharap agar PSS fans bisa sedikit menunggu terkait hal itu," kata Gusti Randa.

"Warna serta semangat baru akan hadir di jersey tersebut. Semangat 48 tahun berdirinya PSS juga akan tertuang di jersey."

"Semoga ini menjadi penanda PSS Sleman bisa tampil lebih baik pada musim depan dan mencapai target enam besar," pungkasnya.

 

4 dari 5 halaman

Lebih Baik Lagi

Di sisi lain, saat ini manajemen Tim Elang Jawa sedang bekerja keras untuk menyambut musim 2024/2025. Mereka berkomitmen membentuk tim lebih awal demi target tembus enam besar musim mendatang.

Setelah terbebas sanksi larangan transfer dari induk organisasi sepak bola dunia alias FIFA, manajemen PSS Sleman bergerak cepat untuk berburu pemain incaran pada bursa transfer Liga 1 musim mendatang.

Tim berlogo Candi itu belakangan santer dikaitkan dengan sejumlah nama. Sebut saja Ega Rizky, Fachruddin Aryanto, Wawan Febriyanto, Febri Hariyadi, Bagas Adi Nugroho, hingga duo bersaudara Yakob dan Yance Sayuri.

Sementara itu, legiun asing ada Kpah Sherman, Gibril Sillah, Lucas Vinicius Goncalves Silva, serta gelandang RANS Nusantara, Mitsuru Maruoka.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Reguler:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer