Sukses


5 Pemain Irak yang Layak Diwaspadai Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Dulu Kena Bantai, Saatnya Balas!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjalani dua laga krusial dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Yang pertama, Tim Merah Putih akan menjamu Timnas Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (6/6/2024).

Dari Grup F, Irak jadi satu-satunya tim yang telah memastikan lolos ke babak ketiga. Mereka kini ada di puncak klasemen dengan 12 poin dan selalu menang dalam empat pertandingan Grup F.

Kini, tersisa satu slot saja dari Grup F untuk lolos ke babak berikutnya. Tiket tersisa itu diperebutkan Timnas Indonesia, Vietnam, dan Filipina.

Timnas Indonesia sedang di atas angin untuk bisa lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Garuda kini menduduki posisi runner-up Grup F babak kedua dengan tujuh poin dalam empat laga.

Di bawah Timnas Indonesia ada Vietnam (3 poin) dan Filipina (1 poin). Secara matematis, dua tim itu masih bisa lolos, tapi punya peluang yang lebih kecil karena selain wajib memenangi dua laga tersisa juga harus bergantung ke hasil tim lain.

Timnas Indonesia perlu memastikan tiket lolos ke babak ketiga dengan mengemas minimal empat poin saat bersua Irak dan Filipina. Ini juga kesempatan pelatih Shin Tae-yong untuk bisa membawa Garuda melangkah jauh.

Irak termasuk tim kuat Asia yang tidak mudah ditaklukkan. Bola.com telah merangkum lima pemain Irak yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia. Simak ulasan berikut:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Jalal Hassan

Nama satu ini telah menjadi kiper andalan Irak sejak pertama kali debut pada 2011. Jalal Hassan adalah kiper andalan Irak yang ikut menjuarai Piala Teluk Arab 2023 lalu.

Jalal Hassan telah membukukan 81 penampilan bersama Timnas Irak di semua ajang. Dalam jumlah laga itu, dia sudah kebobolan 66, tapi menariknya mampu membukukan 35 clean sheet. Catatan ini menunjukkan bahwa dia bukan yang mudah dibobol.

 

3 dari 6 halaman

Rebin Sulaka

Lahir di Irak, Rebin Sulaka merupakan pemain yang tumbuh besar di Swedia. Dia juga banyak membela klub Swedia. Namun, pada akhirnya memilih membela timnas tanah kelahirannya.

Bek berusia 32 tahun ini telah membukukan 40 penampilan bersama Timnas Irak sejak 2015. Dia kini baru saja pindah klub dari Swedia ke Korea Selatan dengan berseragam FC Seoul.

4 dari 6 halaman

Bashar Resan

Masih berusia 27 tahun, gelandang satu ini termasuk pemain andalan Timnas Irak. Dia sudah membela Timnas Irak sejak berusia 18 tahun dan masih jadi pilihan di lini tengah hingga sekarang.

Bashar Resan selalu jadi gelandang andalan di klubnya, mulai dari berkarier di Irak, Iran, hingga Qatar. Total, dia telah membukukan empat gol dalam 55 penampilan bersama Timnas Irak.

5 dari 6 halaman

Aymen Hussein

Masih berusia 28 tahun, tapi tergolong striker haus gol. Aymen Hussein telah menjadi andalan Timnas Irak untuk mencetak gol. Dia menyumbang 25 gol dalam 74 penampilannya bersama Timnas Irak.

Teranyar, Aymen Hussein sukses mencetak dua gol ke gawang Filipina dalam laga Grup F terakhir pada 26 Maret 2024. Dia masih terus jadi mesin gol Irak dan berpotensi merepotkan Timnas Indonesia.

 

6 dari 6 halaman

Mohanad Ali

Nama satu ini malah masih berusia 23 tahun. Tapi pengalamannya tak perlu diragukan lagi. Mohanad Ali mencapai banyak prestasi gemilang dengan membawa klubnya di Qatar dan Irak menjuarai kompetisi domestik.

Di level Timnas Irak pun tidak boleh diremehkan. Ali telah menyumbang 20 gol dalam 46 penampilan bersama Timnas Irak. Angka itu menunjukkan kualitasnya sebagai striker top di usia yang masih belia.

Video Populer

Foto Populer