Sukses


Masuk Skuad Swansea City, Nathan Tjoe-A-On Berkesempatan Jajal Liga Inggris Lagi

Bola.com, Jakarta Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On, telah merampungkan masa pinjaman bersama klub Belanda, SC Heerenveen. Dia kembali ke klub induknya, Swansea City, yang berkiprah di Divisi Championship atau kasta kedua Inggris.

Nama Nathan masuk dalam skuad Swansea City untuk musim depan. Hal ini membuka kemungkinan dia akan mencoba tantangan lagi di liga Inggris.

Situs resmi Swansea bahkan menyuguhkan informasi mengenai pemain berusia 21 tahun itu. Hal ini membuka kans buatnya untuk dipertahankan Swansea untuk musim 2024/2025.

“Swansea City menyelesaikan penandatanganan bek Nathan Tjoe-A-On dengan biaya yang tidak diungkapkan pada Agustus 2023,” demikian pernyataan resmi Swansea dalam lama profil Nathan Tjoe-A-On.

“Bek kiri itu bergabung dengan Swans dari klub Belanda Excelsior dengan kontrak berdurasi tiga tahun, termasuk opsi tambahan 12 bulan hingga musim panas 2027.”

“Lahir di Rotterdam, Tjoe-A-On berasal dari masa mudanya di Excelsior dan melakukan debut seniornya untuk mereka pada tahun 2019.”

“Dia membantu mereka mengamankan promosi di final play-off yang dramatis pada akhir musim 2021-22, dan dia membuat 29 penampilan di kompetisi papan atas Belanda musim lalu, memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik Divisi Bulan Ini pada September 2022. Nathan Tjoe-A-On bergabung dengan Heerenveen dengan status pinjaman pada Januari 2024.”

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kurang Menit Bermain

Nathan Tjoe-A-On memang telah bergabung dengan Swansea sejak Agustus 2023. Sayangnya, dia tidak mendapat menit bermain di Inggris dan akhirnya dipinjamkan ke Heerenveen yang kemudian setim bersama Thom Haye.

Bergabung Heerenveen sejak Januari 2024, dia membukukan empat penampilan di Eredivisie 2023/2024 atau kompetisi kasta tertinggi Belanda. Heerenveen finish di peringkat ke-11 klasemen akhir, dan kini malah mengumumkan akan ditangani Robin van Persie mulai musim depan.

Di sisi lain, Swansea City gagal promosi ke Premier League musim depan. Mereka harus puas menduduki posisi ke-14 klasemen akhir Divisi Championship 2023/2024.

3 dari 4 halaman

Timnas Indonesia

Nama Nathan Tjoe-A-On mulai dikenal secara luas karena memiliki roots Indonesia. Dia lantas menjalani naturalisasi dan resmi berstatus WNI per 11 Maret 2024. Nathan juga tampil di dua pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam pada Maret lalu.

Namanya semakin berkibar karena membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar. Dia berposisi asli bek kiri, namun piawai juga dimainkan sebagai gelandang bertahan atau bek tengah.

4 dari 4 halaman

Gemilang di Piala Asia U-23

Performanya di Piala Asia U-23 2024 sangat mengagumkan dan memberikan kontribusi optimal. Timnas Indonesia U-23 sendiri mampu meraih peringkat keempat turnamen itu dengan status sebagai tim debutan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer