Sukses


Mengulas Peta Kekuatan Timnas Irak Terkini: Muncul Banyak Muka Baru, 6 Nama Pernah Jebol Gawang Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, harus mulai mengantisipasi kekuatan Timnas Irak yang memperlihatkan perubahan menjelang lanjutan Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Menurut jadwal, pertemuan antara Timnas Indonesia melawan Irak ini bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, pada 6 Juni 2024. Baru setelah itu, skuad Garuda menantang Filipina di tempat yang sama pada 11 Juni 2024.

Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas, telah memanggil total 26 nama pemainnya untuk menghadapi skuad Garuda. Menariknya, komposisi pemain ini mengalami perubahan jika dibandingkan pertemuan sebelumnya.

Setidaknya, ada beberapa pemain baru serta nama-nama pemain andalan yang harus absen. Ini diyakini mengubah peta kekuatan terkini Timnas Irak untuk melawan skuad Garuda. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Munculnya Wajah Baru

Dari 26 pemain tersebut, muncul enam nama yang termasuk wajah baru di skuad Singa Mesopotamia. Tiga di antaranya berposisi sebagai penjaga gawang, yakni Hussein Hassan, Ali Kadhim, dan Kamil Saad.

Selain itu, ada tiga debutan lain dalam daftar panggilan ini. Mereka adalah Mohamed Al Taay,  Marco Farag, dan Ahmed Maknzi. Ketiganya sama-sama belum pernah mengukir menit bermain bersama Timnas Irak.

Bisa dibilang, ini menjadi kesempatan bagi Jesus Casas untuk menguji kualitas pemain-pemain lainnya. Pasalnya, timnya sudah aman karena dipastikan lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

 

3 dari 5 halaman

Sosok Pemain Berbahaya

Skuad Merah Putih juga layak mengantisipasi sejumlah pemain Timnas Irak yang harus diwaspadai pada pertemuan nanti. Pasalnya, mereka adalah amunisi-amunisi berbahaya yang bisa merepotkan.

Tiga di antaranya merupakan sosok pencetak gol ketika menumbangkan Timnas Indonesia 3-1 pada Piala Asia 2023. Nama-nama yang dimaksud adalah Mohanad Ali, Osama Rashid, serta Aymen Hussein.

Selain ketiganya, ada empat pemain lain yang pernah menjebol gawang skuad Garuda pada pertemuan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka adalah Beshar Resan, Youssef Amyn, dan Ali Al-Hamadi.

 

4 dari 5 halaman

Menanti Racikan Jesus Casas

Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas, tentu telah menyiapkan strategi untuk mengatasi perlawanan Timnas Indonesia yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Sejauh ini, kinerja pelatih asal Spanyol itu cukup mentereng.

Dia memang baru bisa membawa Irak meraih gelar juara di ajang Arabian Gulf Cup 2023. Catatan kemenangannya mencapai 57,14% karena sukses mengamankan 12 kemenangan dari 21 pertandingan.

Eks asisten pelatih Timnas Spanyol ini tampaknya masih mendapatkan dukungan penuh dari pihak federasi meskipun hanya bisa mengantarkan anak asuhnya melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

 

5 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Irak

Kiper

  • Jalal Hassan, Hussein Hassan, Ali Kazem, Kamil Saad.

Belakang

  • Frans Putros, Rebin Sulaka, Akam Hashem, Zaid Tahseen, Manaf Younis, Ahmed Yahya, Ahmed MacKenzie, Hussein Ali, Mustafa Saadoun.

Tengah

  • Amir Al Amari, Osama Rashid, Safaa Hadi, Muhammad Al-Taay, Ali Jassim, Marco Faraj, Bashar Reshan, Louay Al Ani, Zidane Iqbal, Ibrahim Bayesh, Youssef Amyn.

Depan

  • Mohannad Ali, Ayman Hussein.
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer