Sukses


3 Pemain Kunci Bali United yang Bisa Jadi Mimpi Buruk Borneo FC di Championship Series BRI Liga 1: Eber Bessa Tunjukkan Kemampuanmu!

Bola.com, Denpasar - Bali United akan menjalani satu kesempatan lagi untuk bisa merebut posisi ketiga BRI Liga 1 2023/2024. Caranya adalah menang menghadapi Borneo FC dalam dua leg di perebutan posisi ketiga Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

Leg pertama akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Jumat (24/5/2024). Kemenangan menjadi hal wajib yang dilakukan Serdadu Tridatu di leg pertama kali ini.

Sebab di leg kedua yang berlangsung di Stadion Batakan, bisa menjadi pertandingan yang cukup berat untuk Eber Bessa dkk. Tidak ada kata kalah jika Bali United tak ingin mendapatkan kritikan tajam dari suporter.

Apalagi saat kalah menghadapi Persib di semifinal, suporter Bali United begitu kecewa. Terutama dari permainan Bali United yang justru melempem. Plus Bali United akhirnya kalah dari Persib sejak 2017.

Sekarang, Bali United punya pekerjaan rumah yang cukup berat. Bagaimana caranya mengalahkan Borneo FC.

Sebab dalam Dua musim terakhir, Pesut Etam selalu tampil terengginas saat menghadapi Bali United. Bola.com coba menyajikan tiga pemain Bali United yang bisa mengancam Borneo FC.

 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Elias Dolah

Bek tengah asal Thailand tersebut masih menjadi andalan untuk Bali United di sektor Bek tengah. Di BRI Liga 1 2023/2024 hingga championship series, Bek Timnas Thailand tersebut sudah memainkan 32 pertandingan dengan 2.502 menit bermain.

Ia bisa menjadi andalan Bali United di jantung pertahanan Serdadu Tridatu untuk mematikan pergerakan penyerang Borneo FC asal Argentina, Felipe Cadenazzi. Hanya saja, Pelatih Bali United Stefano Cugurra perlu mencari tandem yang tepat untuk Cadenazzi.

Apakah memainkan I Kadek Arel Priyatna atau justru mencoba memainkan Jajang Mulyana serta Haudi Abdillah? Duet Haudi - Elias Dolah sudah dicoba oleh Teco saat menghadapi Persib Bandung.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Eber Bessa

Di sektor gelandang, ada peran Eber Bessa sebagai pemain nomor 10 di Bali United. Lawannya di sektor gelandang kemungkinan adalah Adam Alis atau Stefano Cugurra.

Sayangnya bersama Bali United musim ini, gelandang asal Brasil tersebut belum menunjukkan performa yang begitu signifikan jika dibandingkan musim sebelumnya.

Musim ini Eber Bessa baru membukukan tiga gol saja meskipun bermain dalam 32 pertandingan untuk Serdadu Tridatu.

4 dari 4 halaman

Jefferson de Assis

PR terbesar Bali United musim ini adalah penyerang. Dua penyerang utama Bali United yaitu Ilija Spasojevic dan Jefferson de Assis. Dua penyerang ini belum bisa menunjukkan performa terbaik sebagai target man.

Jefferson baru 12 gol, sedangkan Ilija Spasojevic membukukan 8 gol. Yang menarik, jika ada salah satu pemain yang dimainkan sejak menit pertama, dominan bermain kurang maksimal. Namun jika masuk sebagai pengganti, terkadang kedua pemain ini menjadi penentu hasil akhir.

Hal ini yang justru perlu diwaspadai oleh barisan lini belakang Borneo FC. Pesut Etam tidak boleh memandang sebelah mata barisan penyerang Bali United.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer