Sukses


BRI Liga 1: Masa Pinjam Berakhir, Evan Dimas Akhirnya Resmi Berpisah dengan PSIS

Bola.com, Semarang - Kebersamaan antara PSIS Semarang dengan Evan Dimas resmi berakhir. Masa peminjaman berdurasi setengah musim selama putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024 telah kedaluwarsa.

Sebelumnya, Evan Dimas direkrut PSIS Semarang pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2023/2024 dari Arema FC dengan status pinjaman. Saat itu, Evan datang pada medio November 2023.

Selama memperkuat Tim Mahesa Jenar, pemain berusia 29 tahun itu memang tak banyak mendapatkan kesempatan bermain. Nasib tersebut tak jauh berbeda saat Evan bermain bersama Arema FC pada musim yang sama.

Seiring berakhirnya musim reguler BRI Liga 1, hubungan kerja sama antara PSIS Semarang dengan pemain asal Surabaya itu turut berakhir. Dari rumor yang beredar, Evan Dimas diminati klub lokal lainnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Evan Dapat Apresiasi

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, memberikan apresiasi atas kerja keras dan dedikasi yang telah diberikan Evan Dimas selama memperkuat tim asuhan Gilbert Agius tersebut pada putaran kedua BRI Liga 1 musim ini.

“Kami, atas nama manajemen PSIS Semarang, mengucapkan terima kasih atas dedikasi Evan Dimas pada putaran kedua BRI Liga 1 musim kemarin,” kata Yoyok Sukawi melalui keterangan resmi, Jumat (24/5/2024).

“Semoga, Evan Dimas meraih kesuksesan pada perjalanan karier selanjutnya dan terus berkarya di dunia sepak bola,” tambah mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Minim Menit Bermain

Selama memperkuat PSIS Semarang pada putaran kedua BRI Liga 1 musim ini, kesempatan bermain yang diperoleh pemain dengan nama lengkap Evan Dimas Darmono tersebut memang terhitung minim.

Pasalnya, dia hanya bisa mengukir delapan kali pertandingan. Dari semua laga itu, dia bermain empat kali sebagai starter. Jumlah menit bermainnya terhitung sedikit karena hanya mencapai 291 menit.

Sementara itu, pada putaran pertama lalu, pemain yang telah mengukir 11 gol dari 43 penampilannya bersama Timnas Indonesia itu hanya bermain sebanyak enam kali untuk Tim Singo Edan.

 

4 dari 5 halaman

Rumor Transfer

Berakhirnya masa pinjaman ini sekaligus menandai akhir dari masa kontrak Evan Dimas bersama Arema FC. Artinya, setelah ini, pemain kelahiran 13 Maret 1995 itu berstatus bebas transfer alias tanpa klub.

Dari rumor yang beredar, gelandang berusia 29 tahun itu diminati Persik Kediri. Namun, sejauh ini belum ada keterangan resmi dari kedua pihak soal kabar tersebut.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Reguler:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer