Sukses


Jarang Terjadi! Arema FC Tarik 2 Pemain yang Dipinjamkan ke Klub Liga 2

Bola.com, Malang - Arema FC rajin meminjamkan pemainnya dalam beberapa musim terakhir. Namun, mayoritas pemain yang dipinjamkan tidak kembali lagi. Namun, itu tidak berlaku untuk dua pemain muda Singo Edan, Tito Hamzah dan Kevin Armedyah.

Pemain berusia 21 dan 22 tahun itu dipinjamkan ke klub Liga 2, Sada Sumut FC, pada musim 2023/2024. Namun, setelah musim ini berakhir, Singo Edan menginginkan kedua pemain muda itu kembali.

General Manajer Arema FC, Yusrinal Fitriandi, menegaskan jika ada alasan kuat kenapa pihaknya menarik kembali dua pemain tersebut.

"Mereka masih muda dan punya potensi. Itu sebabnya mereka ditarik kembali," ujar Yusrinal Fitriandi.

Ada beberapa nama pemain muda lain juga dipinjamkan, seperti Iqbal Faiz dan Bramntio Ramadhan, yang juga sempat menimba ilmu di Deltras Sidoarjo musim 2022/2023. Namun, keduanya tidak dipanggil kembali oleh Arema FC.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Senang Bisa Kembali

Jadi Tito dan Kevin beruntung mendapatkan kesempatan kembali lagi. Ketika dikonfirmasi, mereka senang bisa kembali ke klub impiannya.

"Beberapa waktu lalu, sempat dihubungi Pak Wiebie, diminta untuk kembali. Namun, belum ada komunikasi lagi dalam beberapa hari ini," ujar Tito.

Saat ini Arema FC belum merencanakan kapan bakal menggelar latihan persiapan untuk musim depan. Jadi mereka belum menghubungi para pemain untuk kembali, termasuk Tito dan Kevin.

3 dari 4 halaman

Terdegradasi ke Liga 3

 

Selama masa peminjaman, Tito dan Kevin cukup lumayan mendapatkan kesempatan bermain. Tito tampil dalam 17 laga, mencetak 2 gol dan 2 assist. Sementara Kevin tampil dalam 12 pertandingan tanpa gol maupun assist.

Sayang, dua pemain ini kontribusinya tidak bisa membawa Sada Sumut FC sekadar bertahan di Liga 2. Justru tim yang mereka bela terdegradasi ke Liga 3. Lantas mengapa Arema FC memanggil kedua pemain ini?

Ternyata, manajemen Arema FC tidak melihat hasil yang dicapai klub peminjam. Arema FC sudah paham kualitas dua pemain muda itu. Tito dibutuhkan untuk penyegaran di sisi winger, sementara Kevin bisa bermain di dua posisi, winger dan gelandang.

Jadi sebuah keberuntungan besar bagi dua pemain ini. Mereka mengikuti jejak Ahmad Alfarizi yang sempat dipinjamkan ke Persija Jakarta pada 2013. Setelah kembali ke Arema FC, Alfarizi tidak tergantikan di posisi bek kiri Singo Edan sampai saat ini.

4 dari 4 halaman

Akhir dari Persaingan di Regular Series BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer