Sukses


Pemain Akademi PSG Ikut TC Timnas Indonesia U-16: Saya Siap Berjuang dan Bela Tim Garuda di Piala AFF U-16

Bola.com, Jakarta Diego Sinathrya menjadi satu di antara tiga pemain Diaspora yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) Timnas Indonesia U-16. Dia memberikan kesan setelah berlatih selama sebulan lebih bersama skuad Garuda Muda.

Seperti diketahui, agenda TC tersebut merupakan persiapan untuk menghadapi Piala AFF U-16 2024. Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, memanggil 34 pemain dalam pemusatan latihan kali ini.

"Luar biasa sih ini pengalaman baru, levelnya juga baru dan senang bisa balik dan main buat Indonesia juga," ujar Diego Sinathrya saat ditemui Bola.com di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Sleman, Jumat (24/5/2024) petang WIB.

"Semoga saya bisa berjuang karena teman-teman semuanya juga berjuang. Pastinya mau memberikan yang terbaik buat Timnas Indonesia dan semoga saya juga bisa lolos buat main di Piala AFF," sambungnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gabung Akhir April

Putra kedua pasangan artis Darius Sinathrya dan Donna Agnesia itu kini tengah menimba ilmu di Akademi Paris Saint-Germain (PSG). Diego pun menceritakan awal mula mengenai pemanggilan dirinya ke skuad Garuda Muda.

"Kemarin saya main sama PSG Academy International di Genewa. Terus Coach Nova panggil saya dikirim suratnya ke head coach dan sama tujuh pemain Diaspora lainnya," katanya.

"Terus datang ke sini seleksi tanggal 28 April kalau enggak salah terus ada pencoretan dan ada yang kepilih sampai sekarang. Terus pencoretan lagi nanti tanggal 31 Mei buat ke Solo," tambah pemain berusia 15 tahun itu.

 

3 dari 4 halaman

Dapat Dukungan Penuh Ortu

Yang pasti, pemilik nama lengkap Diego Andres Sinathrya itu mengaku sangat senang dan bahagia mendapat kesempatan mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16. Dia juga mengaku mendapatkan dukungan penuh dari keluarganya, terutama kedua orang tua.

"Responsnya mama sama papa bangga sih. Saya sudah sampai di sini saja mereka sudah bangga. Jadi mereka bilang ke saya jangan stres dan jangan ada pressure," tutur Diego Sinathrya.

"Pastinya selalu mengandalkan Tuhan dan lakukan yang terbaik. Just enjoy it," pungkas pemain kelahiran Jakarta tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Berlatih Intens

Selama di Yogyakarta, Tim Garuda Muda berlatih di dua lokasi berbeda: Lapangan YIS dan Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Latihan digelar dua kali dalam sehari, pagi dan sore.

Tidak hanya menggeber latihan, mereka juga menggelar rangkaian uji coba. Pekan lalu, Timnas Indonesia U-16 melakoni latih tanding melawan akademi Cilo Sportivo Magelang.

Kemudian pada Sabtu (25/5/204) pagi WIB, Tim Garuda Muda menjajal kekuatan PSS Sleman U-16 di Lapangan YIS, dan berhasil meraih kemenangan 5-1. Setelah itu, giliran SSB Terang Bangsa yang akan menjadi lawan mereka.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer