Sukses


Final Championship Series BRI Liga 1: Tiket Duel Kontra Persib Sold Out, Madura United Tak Ciut Nyali di Hadapan Bobotoh

Bola.com, Bandung - Kapten Madura United, Fachruddin Wahyudi Aryanto, menegaskan rekan-rekannya tak akan ciut mental menghadapi teror suporter Persib Bandung, Bobotoh pada leg pertama final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

Laga yang bakal berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Minggu (26/5/2024) malam WIB, dipastikan bakal dihadiri puluhan ribu suporter tuan rumah. Tiket pertandingan sudah sold out jauh-jauh hari.

Walau begitu, Laskar Sape Kerrap tak gentar dengan animo suporter Persib Bandung pada pertandingan tersebut. Menurut Fachruddin, itu bagian dari permainan yang harus dihadapi olehnya dan rekan-rekannya di Madura United.

"Kami semua tahu ini adalah pertandingan final. Mungkin saya perlu garis bawahi adalah mental kami yang lebih penting, karena kami bermain melawan Persib Bandung dan kebetulan laga pertama away. Jadi kami harus siap mental," tegasnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jangan Ragukan Mental Madura United

Pria asal Klaten itu menegaskan Madura United sudah terbiasa menghadapi tekanan yang kuat. Sepanjang musim, mereka berkali-kali dihantam isu di luar lapangan hijau lantaran presiden klub Achsanul Qosasi terseret kasus korupsi.

Walau begitu, klub asal Pulau Garam itu mampu membalikkan prediksi banyak pihak. Termasuk saat mendepak jawara regular series, Borneo FC Samarinda, pada semifinal kemarin.

"Kami tahu jika bermain away, kami harus kuat dengan tekanan mental baik dari Bobotoh maupun permainan tuan rumah. Tetapi kami bisa sampai di partai final ini karena sudah punya mental yang kuat. Mudah-mudahan laga nanti berjalan dengan lancar," harapnya.

 

3 dari 4 halaman

Tak Terlalu Risau Ketajaman Lini Depan Persib

Pemain berusia 35 tahun itu mengakui tuan rumah memiliki lini depan yang mengerikan. Persib mampu tampil sebagai tim terproduktif dengan catatan 69 gol dengan 60 persen di antaranya disumbangkan duet Ciro Alves dan David da Silva.

Walau begitu, Fachruddin tak gentar dengan catatan tersebut. Dia memastikan Madura United tak akan ciut nyali sebelum bertanding dan siap dengan risiko apapun pada pertandingan nanti.

"Kami melihat Persib sebagai sebuah tim. Tetapi secara pribadi sebagai pemain belakang kita tahu pemain depan Persib bagus-bagus semua. Jadi kita harus lebih fokus," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Reguler:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer