Sukses


Debut Pratama Arhan di Suwon FC Berakhir Pedih: Baru Main Tiga Menit, Langsung Kena Kartu Merah

Bola.com, Jeju - Pratama Arhan harus menunggu sangat lama untuk mendapatkan debut di Suwon FC. Debut itu terjadi saat Suwon bertandang ke markas Jeju United dalam lanjutan K League 2024, Minggu (26/5/2024) petang WIB.

Pratama Arhan dimasukkan ketika laga memasuki menit ke-72. Pemain asal Blora, Jawa Tengah itu menggantikan posisi Jeong Dong-ho di sisi kiri pertahanan Suwon FC.

Sayangnya, debut Pratama Arhan berlangsung sangat singkat. Debut itu berlangsung dalam tiga menit saja.

Pratama Arhan mendapatkan kartu merah langsung dari wasit. Pemain berusia 22 tahun itu didakwa menginjak bagian belakang kaki pemain Jeju United.

Wasit sempat mendapatkan intervensi dari ofisial VAR sebelum mengambil keputusan kartu merah untuk Pratama Arhan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Terkejut

Keputusan wasit tersebut membuat Pratama Arhan sangat terkejut. Eks pemain Tokyo Verdy itu pun sempat memberikan protes kepada wasit.

Pratama Arhan bukan satu-satunya yang kaget dengan keputusan itu. Banyak fans dari Indonesia yang hadir langsung di Jeju juga tampak kaget.

Namun, Pratama Arhan tak lama-lama melakukan protes. Pemain yang dibesarkan PSIS Semarang itu langsung menuju ruang ganti.

3 dari 3 halaman

Langsung OTW Indonesia?

Kartu merah langsung yang diterima Pratama Arhan bisa bisa membuatnya absen dalam dua laga terdekat Suwon FC. Hal itu tentu sangat disayangkan.

Kemungkinan besar tak lama setelah laga Jeju United kontra Suwon FC, Pratama Arhan langsung terbang ke Indonesia. Sebab, Arhan mendapatkan panggilan Timnas Indonesia untuk menghadapi dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer