Sukses


BRI Liga 1: PSIS Kembali Umumkan Perpisahan dengan Pemainnya, Kali Ini Giliran Eks Gelandang Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang kembali mengumumkan perpisahan dengan pemainnya seusai mengakhiri perjuangan di BRI Liga 1 2023/2024. Kali ini, Mahesa Jenar resmi berpisah dengan Gian Zola.

Kontrak Gian Zola yang berdurasi selama semusim bersama PSIS Semarang telah resmi berakhir. Sebelumnya, dia direkrut Mahesa Jenar dari Arema FC untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyebut bahwa perpisahan kedua pihak berlangsung dengan baik. Gian Zola telah berpamitan secara langsung kepada dirinya selaku perwakilan manajemen.

“Kontrak Gian Zola telah resmi habis dan kami mengakhiri kerja sama ini dengan baik. Zola sudah berpamitan dengan manajemen melalui saya secara langsung,” ujar Yoyok Sukawi, Minggu (26/5/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dedikasi Dapat Apresiasi

Yoyok menyampaikan apresiasinya atas dedikasi yang diberikan Gian Zola selama memperkuat PSIS Semarang. Semusim ini, pemain berusia 25 tahun itu belum mendapatkan kesempatan bermain yang reguler.

Gian Zola mengukir 21 pertandingan dan menyumbangkan satu gol. Dari semua aksinya itu, dia tampil sebagai starter sebanyak enam kali. Yoyok berharap, Zola mampu meraih kesuksesan bersama klub barunya.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih atas dedikasi Gian Zola selama satu musim ini dan semoga ke depannya selalu diberi kesuksesan,” ujar Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah tersebut.

3 dari 5 halaman

Pemain Kedua

Gian Zola menjadi pemain kedua yang masa baktinya bersama PSIS Semarang berakhir. Sebelumnya, Mahesa Jenar juga sudah menyampaikan salam perpisahan dengan Evan Dimas Darmono.

Sama seperti Gian Zola, Evan Dimas juga direkrut Mahesa Jenar dari Arema FC pada awal musim 2023/2024. Namun, bedanya Evan berstatus sebagai pemain pinjaman dari klub beralias SIngo Edan tersebut.

Kedua pemain ini memang kesulitan menembus posisi utama di sektor tengah. Pasalnya, di wilayah ini, Gilbert Agius lebih sering memasang duet Boubakary Diarra dan Alfeandra Dewangga.

4 dari 5 halaman

Satu Gol Spesial

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSIS Semarang (@psisfcofficial)

Selama memperkuat PSIS Semarang, Gian Zola memang hanya bisa menyumbang satu gol. Momen itu tercipta pada laga kandang melawan RANS Nusantara FC pada pekan ke-32 BRI Liga 1 2023/2024.

Gol yang diukir eks gelandang Timnas Indonesia U-23 ini cukup spesial mengingat kontribusi itu membantu Mahesa Jenar mengakhiri tren tanpa kemenangannya yang berlangsung pada empat laga beruntun.

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi PSIS Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer