Sukses


Madura United Kuat di Kandang! Lucas Frigeri Optimistis Bisa Kalahkan Persib di Leg 2 Final BRI Liga 1

Bola.com, Bangkalan - Kiper Madura United, Lucas Frigeri, memastikan tekad akan membalas Persib Bandung setelah kalah telak 0-3 pada leg pertama pertandingan final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

Laskar Sape Kerrap dibuat tidak berdaya menghadapi tuan rumah di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung (26/5/2024). Madura United takluk tiga gol tanpa balas.

Walau terkesan mustahil, penjaga gawang asal Brasil itu optimistis dengan kans timnya. Apalagi, Madura United akan ganti mendapatkan dukungan penuh dari suporter.

"Kami akan kerja keras untuk bisa comeback. Kami main di kandang sendiri dan cukup kuat di sana. Suporter juga akan memenuhi stadion untuk mendorong kami," ucap Lucas Frigeri.

"Dari pemain dan tim pelatih, kami akan membuat perubahan di leg kedua nanti dan mencoba mengejar agregat gol," sambung kiper Madura United itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Madura United Tak Berhenti Berharap

Pelatih caretaker Madura United, Rachmad Basuki, juga menyatakan hal senada dengan pemainnya. Ia merasa defisit tiga gol bukan sesuatu yang mustahil dikejar.

Namun, pria asal Pamekasan itu menyadari bila Persib bukan lawan yang bisa dengan mudah ditaklukkan. Itu bakal jadi tantangan tersendiri bagi Fachruddin Wahyudi Aryanto dkk.

"Yang jelas, rasa optimistis harus ada. Walaupun itu sangat berat, mengejar ketertinggalan dari tim sekelas Persib jelas bukan perkara mudah," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Berat karena Tanpa Gol Tandang

Ambisi Madura United mencetak gol tandang memang harus dibayar mahal. Alih-alih mengejar ketertinggalan, brace David da Silva membuatnya makin rumit.

Tanpa aturan gol tandang, Madura United sejatinya cukup membuat agregat gol seimbang untuk memaksa pertandingan ke babak tambahan atau mungkin adu penalti.

Dari situ, Madura United bisa berharap mendapat keberuntungan. Lucas Frigeri sudah dua kali menggagalkan penalti walau baru datang di putaran kedua musim ini.

"Kami harus persiapkan dengan benar-benar serius. Apalagi ini tidak ada gol tandang. Jadi saya berharap apa yang kami persiapkan bisa berguna dan memberikan hasil yang baik di leg kedua," tutup Rachmad.

4 dari 4 halaman

Akhir dari Persaingan di Regular Series BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer