Sukses


Madura United Terancam Tanpa Jaja di Leg Kedua Final BRI Liga 1, Persib Bisa Menjadi-jadi

Bola.com, Bangkalan - Kabar buruk harus diterima Madura United jelang leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jum'at (31/5/2024) malam WIB.

Saat tengah membutuhkan kekuatan terbaiknya untuk mengejar defisit tiga gol. Laskar Sape Kerrap justru terancam bermain tanpa Jaja di laga nanti. Gelandang asal Brasil itu ditarik cepat setelah satu jam permainan.

Ia mengalami masalah di engkelnya setelah berebut bola dengan Rachmat Irianto. Ketiadaannya di lapangan, memberikan momentum bagi Persib. Tak berselang lama, Maung Bandung mampu membuka keran gol lewat aksi berkelas Ciro Alves.

Pada akhirnya, Madura United tak berdaya menahan gempuran tuan rumah. Brace David da Silva di masa injury time semakin membenamkan Madura United.

"Saya harus mengganti Jaja karena saya melihat dia sudah cedera. Saya khawatir di kalau dia terus dipaksa, di leg kedua tidak bisa turun," ungkap pelatih karteker Madura United, Rachmad Basuki.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harapan Madura United

Pelatih berusia 48 tahun itu, mengaku terus berkoordinasi dengan tim medis dan fisioterapis. Ia belum berani berspekulasi dengan kondisi Jaja.

Walau begitu, ia masih optimis anak asuhnya itu bisa ditampilkan setelah melakukan tindakan preventif.

Meski itu dibayar mahal dengan kekalahan telak.

"Kemarin dia sudah diberikan terapi. Kami recovery juga, ada waktu di Bandung. Setelah pulang kami akan observasi lagi. Mudah-mudahan Jaja bisa sembuh dan bermain maksimal di leg kedua," harapnya.

3 dari 4 halaman

Siapkan Plan Cadangan

Namun, Rachmad Basuki mengaku akan memikirkan rencana cadangan tanpa Jaja. Dia tak ingin terlalu memaksakan bila memang tak memungkinkan.

Untuk itu, ia meminta seluruh pemainnya untuk bersiap. Termasuk Ricki Ariansyah yang kurang bisa menjawab kepercayaan setelah ditunjuk menggantikan Jaja.

"Memang tidak ada skenario untuk mengganti Jaja. Tetapi saya pikir, siapapun yang menggantikannya bisa melaksanakan tugas itu dengan baik," ucapnya.

"Siapapun yang jadi pengganti Jaja di lapangan, harus tampil lebih baik lagi. Makanya kami butuh semua pemain siap untuk mengejar agregat 3-0 ini" tutup Rachmad.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Leg 2 Final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024

Jumat, 31 Mei 2024

  • Madura United Vs Persib Bandung
  • Stadion Bangkalan
  • Kick-off: 19.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer