Sukses


Selangkah Lagi Jadi Juara BRI Liga 1 dengan Persib, Marc Klok Targetkan Gelar Piala AFF 2024 Bersama Timnas Indonesia

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok berpeluang meraih gelar prestisius kedua dalam kariernya di Indonesia. Apa yang pernah diraih pemain naturalisasi kelahiran Belanda ini sebelumnya?

Marc Klok menjadi kampiun Piala Indonesia 2018/2019 bersama PSM Makassar. Mantan pemain Jong Utrecht dan Dundee FC itu juga mempersembahkan gelar turnamen pramusim, Piala Menpora 2021, ke Persija Jakarta.

Sekarang, pemain berusia 31 tahun itu selangkah lagi membawa Persib sebagai juara BRI Liga 1 2023/2024.

Persib Bandung sudah unggul 3-0 dalam leg pertama babak final Championship Series BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Minggu (26/5/2024).

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Peluang Bermain

Namun, Marc Klok absen dalam pesta gol Persib Bandung. Sebab, mantan pemain Persija Jakarta ini mengalami cedera otot pada beberapa hari sebelum pertandingan.

Marc Klok diyanini sudah bisa bermain ketika Persib menantang Madura United dalam pertemuan kedua partai puncak Championship Series BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, pada 31 Mei 2024.

Jika Persib mampu merebut trofi kedelapannya di Liga Indonesia, apa ambisi Marc Klok selanjutnya? Dia ingin menjadi pemain terbaik BRI Liga 1 dan merebut gelar bersama Timnas Indonesia.

 

 

3 dari 3 halaman

Ambisi Marc Klok

Marc Klok berharap dapat masuk skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2024. Turnamen yang kini bernama Piala ASEAN itu akan digelar pada 23 November-21 Desember 2024.

"Saya belum mendapatkan gelar pemain terbaik BRI Liga 1 dan belum mempersembahkan trifu bersama Timnas Indonesia. Semoga selanjutnya Piala AFF 2024," imbuh Marc Klok.

Untuk saat ini, Marc Klok tidak dipanggil ke Timnas Indonesia yang akan menghadapi Timnas Irak pada 6 Juni 2024 dan Timnas Filipina pada lima hari berselang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer