Sukses


TC Bersama Timnas Indonesia U-16 Selama Sebulan Lebih di Yogyakarta, Diego Sinathrya: Panas Banget!

Bola.com, Yogyakarta - Pemain seleksi Timnas Indonesia U-16, Diego Sinathrya memberikan kesannya setelah sebulan lebih menjalani pemusatan latihan atau training center (TC) di Yogyakarta.

Pemain berusia 15 tahun itu termasuk dari 34 nama yang dipanggil TC pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto. Diego Sinathrya gabung skuad Garuda Muda sejak awal Mei lalu.

Agenda pemusatan latihan merupakan bagian dari persiapan jelang Piala AFF U-16 2024. Turnamen kelompok umur bergengsi di Asia Tenggara itu berlangsung di Solo, Jawa Tengah mulai 24 Juni-4 Juli mendatang.

"Sama teman-teman di sini sudah mulai akrab. Dari awal mereka juga welcome banget. Sangat ramah dan aku juga bersyukur bisa kenalan sama mereka dan ikut sama mereka," ujar Diego Sinathrya kepada Bola.com.

"Jogja panas banget. Sebelumnya, aku belum pernah sama sekali ke Jogja, ini baru pertama kali," sambung putra kedua pasangan artis Darius Sinathrya dan Donna Agnesia itu.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tambah Sesi Latihan

Selama di Yogyakarta, Garuda Muda berlatih di dua lokasi berbeda yaitu Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Sleman dan Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Latihan digelar dua kali dalam sehari, pagi dan sore.

Skuad Timnas Indonesia U-16 mendapat jatah libur latihan setiap akhir pekan. Meski off berlatih, para pemain tak lantas berleha-leha. Mereka tetap menambah porsi latihan mandiri di gym.

"Selama di sini, kami dibolehin jalan-jalan, kalau Sabtu-Minggu libur latihan. Biasanya kami ke mall, tapi waktu libur kami sering juga nambah latihan gym baru kami keluar," ungkap Diego Sinathrya.

"Atau kalau habis keluar terus kami ngegym. Kami latihan sendiri lah bareng-bareng," tambah pemain kelahiran 5 Mei 2009 itu.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Hampir Main sebagai Striker

Pemilik nama lengkap Diego Andres Sinathrya itu berposisi gelandang. Namun, dia mengaku sempat akan dipasang sebagai striker oleh asisten pelatih Haryanto 'Tommy' Prasetyo.

"Posisinya aku masih gelandang. Awalnya aku sempat dibilang mau dimainin striker kan, aku kaget tuh," kata Diego Sinathrya.

"Terus akhirnya ngomong lagi sama Coach Tommy akhirnya ya oke kita coba di gelandang dan bersyukur lah. Gugup kalau aku main di striker," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer