Sukses


Timnas Indonesia Mulai Bersiap Tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Elkan Baggott Asyik Liburan ke Amerika Serikat

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia mulai mempersiapkan diri untuk berlaga pada putaran kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Di sisi lain, Elkan Baggott yang tak mendapatkan panggilan membela Tim Garuda tengah asyik liburan.

Timnas Indonesia akan menjalani tiga pertandingan pada Juni 2024. Laga pertama adalah melawan Tanzania pada partai uji coba di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu (2/6/2024).

Setelah itu, Tim Garuda bakal menjalani dua pertandingan terakhir Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak dan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Duel kontra Irak digelar pada 6 Juni, sedangkan pertandingan melawan Filipina berlangsung pada 11 Juni 2024.

Pasukan Timnas Indonesia sudah mulai berdatangan ke Jakarta. Beberapa pemain yang sudah tiba adalah Egy Maulana Vikri, Sandy Walsh, Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Ernando Ari, serta Nathan Tjoe-A-On.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Elkan Baggott Berlibur

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 22 pemain untuk melakoni tiga pertandingan tersebut. Kabarnya, pelatih asal Korea Selatan tersebut masih menyediakan dua tempat untuk pemain lain, yakni Calvin Verdonk dan Maarten Paes.

Namun, dari para pemain yang dipanggil tidak terdapat nama Elkan Baggott. Keputusan pelatih Shin Tae-yong tak memasukkan nama Elkan menimbulkan tanda tanya besar.

Sebab, pemain berusia 21 tahun tersebut merupakan langgangan Timnas Indonesia dan juga andalan di lini belakang.

Tak mendapatkan panggilan membela Tim Garuda pada laga uji coba dan kualifikasi Piala Dunia 2026, Elkan Baggott menghabiskan waktunya dengan berlibur. Berdasarkan unggahan di akun Instagram pribadinya, Elkan sempat menjalani liburan ke Maladewa.

Teranyar, bek Ipswich Town tersebut tengah asyik jalan-jalan ke Amerika Serikat. Elkan Baggott berkunjung ke Times Square, New York.

 

3 dari 5 halaman

Unggahan Elkan Baggott

4 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia

Kiper: M. Adi Satryo (PSIS), Ernando Ari (Persebaya).

Bek: Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Muhammad Ferrari (Persija), Justin Hubner (Cerezo Osaka), Jay Idzes (Venezia), Rizky Ridho (Persija).

Sayap: Pratama Arhan (Suwon FC), Asnawi Mangkualam (Port FC), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Nathan Tjoe-A-ON (Heerenveen), Sandy Walsh (KV Mechelen), Yakob Sayuri (PSM), Yance Sayuri (PSM).

Gelandang: Thom Haye (Heerenveen), Ivar Jenner (FC Utrecht), Ricky Kambuaya), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze).

Penyerang: Dimas Drajad (Persikabo), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), Rafael Struick (ADO Den Haag).

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia:

Timnas Indonesia Vs Timnas Tanzania

  • Laga Uji Coba
  • Stadion Madya, Jakarta
  • Hari: Minggu, 2 Juni 2024
  • Kick-off: Pukul 16.00 WIB

Timnas Indonesia Vs Timnas Irak

  • Kualifikasi Piala Dunia 2026
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
  • Hari: Kamis, 6 Juni 2026
  • Kick-off: pukul 16.00 WIB

Timnas Indonesia Vs Timnas Filipina

  • Kualifikasi Piala Dunia 2026
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
  • Hari: Selasa, 11 Juni 2026
  • Kick-off: pukul 19.00 WIB

Video Populer

Foto Populer