Sukses


Final BRI Liga 1: Madura United Realistis Kejar Defisit 3 Gol Vs Persib, Si Raja Comeback Menyerah Sebelum Bertanding?

Bola.com, Bangkalan - Pelatih karteker Madura United, Rachmad Basuki mengakui bila tidak mudah mengejar defisit tiga gol dari Persib Bandung jelang leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023/24.

Pertandingan yang bakal berlangsung di Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024) malam WIB, tampak menjadi misi mustahil bagi klub asal Pulau Garam tersebut.

Sebelumnya, klub berjulukan Laskar Sape Kerrap itu dibuat tak berdaya oleh gelombangan serangan Persib. David da Silva dkk berhasil memberondong gawang Lucas Frigeri tiga gol tanpa balas di leg pertama.

Kesempatan Madura United merayakan gelar di depan pendukungnya sendiri tampak menipis. Walaupun aturan gol tandang tak diberlakukan, mereka minimal harus mampu mencetak empat gol untuk merebut gelar juara.

"Saya pikir kami bisa mempertahankan skor 1-0 karena itu bisa meringankan kerja kami di leg kedua, walaupun hanya sedikit. Tetapi kami malah kebobolan dua gol di injury time. Jadi ini pekerjaan yang berat," ucapnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kejar Pemulihan Jaja

Tak hanya itu, Madura United juga terancam bermain tanpa salah satu gelandang andalannya, Jaja. Pria bernama lengkap Hugo Gomes dos Santos Silva itu mengalami cedera setelah berbenturan dengan Rachmat Irianto.

Tanpa kehadiran pemain asal Brasil itu, Persib berhasil membuka keran gol di leg pertama. Tentu akan jadi 'bencana' bagi tuan rumah jika Jaja tak bisa dimainkan sejak menit pertama di leg kedua nanti.

"Jaja kemarin belum ikut latihan. Dia terapi saja di pinggir lapangan. Ada sedikit benjolan di dekat telapak kaki kanannya, tetapi itu sudah lama. Hanya saja benjolan tersebut baru terasa di leg pertama. Semoga ada hasil baik dari MRI sehingga dia bisa bermain," jelas Rachmad Basuki.

3 dari 4 halaman

Madura United Si Raja Comeback

Berdasarkan data Transfermarkt, Madura United tercatat sebagai tim yang paling banyak mendapatkan poin meski tertinggal lebih dahulu. Boleh dikatakan bila Fachruddin Wahyudi Aryanto dkk. merupakan raja comeback musim ini.

Dari 18 pertandingan dimana Madura United tertinggal lebih dahulu, mereka mampu mengumpulkan 21 poin. Hasil dari Enam kemenangan, tiga imbang dan sembilan kekalahan.

Namun, berhasil menang saja di pertandingan nanti tidak akan cukup bagi Madura United. Mereka harus setidaknya menyarangkan tiga gol dan tak kebobolan, untuk memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

4 dari 4 halaman

Hasil Madura United

Video Populer

Foto Populer