Sukses


Persib Bandung Bisa Menyala Lagi di Markas Madura United, Ini Modal Pasukan Bojan Hodak

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung memiliki beberapa keuntungan untuk menghadapi Madura United, pada Leg 2 Final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024, Jumat (31/5/2024). Pada laga yang bakal berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan ini, tim tamu membawa benefit kemenangan telak 3-0 di Si Jalak Harupat, Soreng.

Tiga gol berasal dari Ciro Alves dan 'brace' David da Silva. Modal tersebut membuat Persib Bandung bisa menjadi juara dengan syarat tak kalah lebih dari dua gol. Artinya, jika takluk 0-2, Persib Bandung berstatus jawara BRI Liga 1 2023/2024.

Modal lain dari Persib Bandung yang tak kalah penting adalah kepercayaan diri para pemain. Maklum, pada laga leg 2 nanti, tak boleh ada bobotoh yang hadir di Gelora Bangkalan. Artinya, bakal ada teror psikologis dari 16 ribu penonton yang memadati venue.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Percaya Diri

Rasa percaya diri para pemain Persib Bandung bisa terbangun jika melihat catatan pertemuan musim ini. Saat berlaga di markas Madura United pada fase reguler BRI Liga 1 2023/2024, Persib Bandung berjaya.

Pada pertandingan yang berlangsung Rabu (1/1/2023) tersebut, Persib Bandung unggul 1-0. Gol tunggal lahir berkat sundulan Nick Kuipers, setelah menuntaskan umpan Ezra Walian, dari eksekusi tendangan bebas.

Saat itu, komposisi Persib Bandung terdiri dari kiper Teja Paku Alam. Kuartet bek ada Nick Kuipers, Rodríguez, Edo Febriansyah dan I Putu Gede. Area tengah diperkuat Rachmat Irianto, Roby Darwis dan Madinda.

 

3 dari 3 halaman

Formasi Dulu

Pada sisi sayap ada duet Frets Butuan dan Ciro Alves, yang melayani pergerakan David da Silva. Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak menganggap, kemenangan di markas MU adalah buah determinasi, terutama karena gol terjadi pada menit ke-85.

Sedangkan daftar pemain yang memperkuat kubu MU saat itu antara lain kiper Satria Tama, bek Fachrudin Aryanto, Cleberson, Ari, Ariyadi, Mahler, Jaja, Rivera, Lulinha, Salim dan bomber Junior Brandao. Wajar jika pada pertemuan besok malam, MU wajib waspada agar pengalaman pahit tak terulang lagi.

Video Populer

Foto Populer