Sukses


Transfer Pemain Liga 1: Bali United Umumkan M. Ridho Cabut, Jefferson de Assis Juga Menyusul

Bola.com, Gianyar - Manajemen Bali United mengumumkan jika melepas penjaga gawang asal Pekalongan, Jawa Tengah, M. Ridho dilepas. Dari kabar yang beredar, Ridho akan menuju Barito Putera di BRI Liga 1 musim depan.

Namun, Ridho masih belum memberikan tanggapan apapun rumor mengenai dirinya ke Barito Putera musim depan. Ia hanya mengucapkan terimakasih saja kepada Bali United Setelah kebersamaan selama dua musim.

"Saya terima kasih dan memohon maaf ketika berada di Bali United baik kepada suporter maupun manajemen belum bisa memberikan gelar juara untuk tim ini. Tetapi saya bangga dengan tim ini yang memiliki dua gelar juara dengan suporter yang luar biasa mendukung saya dengan kondisi apapun," ungkap Ridho.

Ridho kurang mendapatkan tempat di musim ini karena peta persaingan di bawah mistar gawang Serdadu Tridatu dengan penjaga gawang asing, Adilson Maringa. Perjalanan kariernya bersama Bali United Bak roller coaster.

Musim lalu, Ridho masih cukup sering bermain dengan 18 Kali penampilan di BRI Liga 1 2022/2023. Ia bergantian dengan Nadeo Arga Winata yang merapat ke Borneo FC.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tergeser Adilson

Namun di musim 2023/2024, ia kalah moncer dari Adilson Maringa. Adilson Maringa sendiri masih dipertahankan oleh Manajemen Bali United untuk musim depan.

Musim ini, Ridho hanya bermain satu kali saja yaitu saat menghadapi Persita Tangerang. Ia juga kebobolan empat gol saat itu. Di Championship Series, ia bermain satu kali saat menggantikan peran Adilson Maringa yang mengalami cedera saat menghadapi Persib dan kebobolan satu gol.

Total 18 pertandingan berhasil dilakoni Ridho dengan mencatatkan 4 nirbobol atau cleansheet, 11 kemenangan, 6 kekalahan dan satu hasil imbang.

3 dari 4 halaman

Minta Suporter Berikan Dukungan

Hengkang dari Bali United, ada doa serta harapan yang diucapkan Ridho. Terutama kepada Bali United, pemain dan suporter. Ia meminta suporter Serdadu Tridatu untuk mendukung siapapun pemain Bali United nantinya jika mengalami performa yang Buruk.

“Saya harap suporter senantiasa mendukung pemain Bali United dengan performa buruk sekalipun dengan harapan pemain tersebut bisa bangkit dan memberikan yang terbaik untuk Bali United. Semoga tim ini nantinya bisa menjadi yang terbaik di Asia Tenggara dan AsiaAmin,” harap Ridho.

4 dari 4 halaman

Jefferson de Assis Juga Hengkang

Selain Ridho, Masih ada beberapa pemain yang dipastikan hengkang. Tampaknya Manajemen Bali United akan melakukan evaluasi besar-besaran untuk musim depan.

Salah satu pemain yang hengkang adalah Jefferson de Assis. Memang belum ada pengumuman resmi, namun Jeff sapaan karibnya sudah memberikan sinyal di akun Instagram pribadinya. Ia mengucapkan terimakasih kepada Bali United atas kesempatannya membela Bali United.

Kolom komentar pun dibanjiri komentar dari pemain Bali United. Musim ini pertama ya bersama Bali United tidak impresif. Hanya 18 gol yang dilesakkan di semua Ajang. Berbanding terbalik dengan musim lalu.

Saat Masih bermain di Liga Premier Malta bersama Gzira United FC, 20 gol dicetak dalam 25 pertandingan. Bahkan di playoff UEFA Europa Conference League, 4 gol dan 1 assist dicetaknya dalam enam pertandingan saat itu.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer