Sukses


Soal Kasus Pengeroyokan Wasit oleh Beberapa Pemain Liga 1, PSSI Serahkan Kepada Asprov Jateng

Bola.com, Jakarta - Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, berkomentar terkait dengan kericuhan yang terjadi dalam sebuah Turnamen Antar Kampung di Kabupaten, Semarang, Jawa Tengah belum lama ini.

Menurut informasi yang beredar, beberapa pemain Liga 1 terlibat dalam kerusuhan itu. Seperti ada Hery Susilo, Bayu Pradana, Wahyu Wijiastanto, dan beberapa pemain yang lain.

Arya Sinulingga menyerahkan kasus itu ke Asprov PSSI Jawa Tengah. Sebab, lokasi kejadian itu ada di Jawa Tengah dan kompetisi yang diikuti para pemain itu bukan kompetisi resmi yang dikelola organisasinya.

"Itu kan sudah ditangani PSSI Jawa Tengah di bawah kewenangan mereka. Namanya Tarkam kan dia semua turnamen di provinsi atau kabupaten lapor ke PSSI setempat, kita serahkan saja ke mereka," ujar Arya Sinulingga saat ditemui usai menghadiri acara Sphere of Momentum Special Collaboration With Timnas Indonesia di Sogo, Plaza Senayan, Jakarta, Senin (3/6/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Viral

Linimasa media sosial belakangan ini ramai dengan kericuhan pertandingan turnamen Tarkam (Antar Kampung) yang melibatkan sejumlah pemain aktif dari klub profesional di Liga 1. Bahkan, beberapa di antaranya adalah eks pemain Timnas Indonesia.

Dalam sejumlah video yang diunggah di media sosial termasuk akun Instagram Forumwasitindonesia, insiden kericuhan ini tak hanya melibatkan perselisihan antarpemain, tetapi juga insiden pengeroyokan terhadap wasit yang bertugas.

Peristiwa ini terjadi dalam pertandingan yang mempertemukan antara PS Putra Bakti melawan PS Ar Rafi pada babak final Turnamen Sepak Bola Bener Bersatu Cup 3 yang memperebutkan Piala Bupati Kabupaten Semarang.

Laga yang berakhir ricuh itu belakangan diketahui berlangsung di Lapangan Pule, Desa Bener, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang belum lama ini.

3 dari 4 halaman

Bertabur Bintang

Putra Bakti FC Patemon diperkuat oleh sejumlah pemain Liga 1 seperti Bayu Pradana, Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, Wahyu Prasetyo, Joko Ribowo, Komarudin, hingga Ilham Mahendra.

Selain itu, mantan kapten Timnas Indonesia, Wahyu Wijiastanto, juga membela Putra Bakti FC Patemon di Piala Bupati Semarang.

4 dari 4 halaman

Sanksi dari Asprov

Lebih lanjut, PSSI pusat menurut Arya Sinulingga menyerahkan kasus itu ke Asprov PSSI Jawa Tengah. Segala rekomendasi dari mereka akan diterapkan.

Terutama soal kemungkinan sanksi kepada para pemain yang terbukti melakukan pengeroyokan kepada wasit pada Tarkam tersebut.

"Nanti rekomendasi dari Asprov PSSI Jateng. Kan itu di luar Liga 1, Liga 2, Liga 3, di luar kompetisi yang dibangun kami," jelas Arya. 

Video Populer

Foto Populer