Sukses


Liga 1: Persebaya Jawab Kabar Pulangkan Rizky Ridho dari Persija

Bola.com, Jakarta - Direktur Operasional Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi menjawab kabar bahwa pihaknya akan memulangkan Rizky Ridho yang saat ini masih membela Persija Jakarta.

Rizky Ridho adalah didikan tim junior Persebaya Surabaya sebelum dipromosikan ke tim berjulukan Bajul Ijo itu pada 2020.

Setelah tiga musim memperkuat Persebaya, Rizky Ridho hijrah ke Persija pada musim lalu. Namun, kariernya di tim berjulukan Macan Kemayoran itu kurang mulus.

Menjalani musim pertama dari kontrak tiga tahunnya dengan Persija, Rizky Ridho hanya bisa membukukan 24 penampilan karena kerap keluar masuk ke Timnas Indonesia, baik senior maupun U-23.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Respons Manajemen Persebaya

Persija juga melempem di BRI Liga 1 2023/2024. Setelah menjadi runner-up pada musim sebelumnya, armada dengan sebutan lain Macan Kemayoran itu hanya menempati peringkat kedelapan.

"Yang pasti, Rizky Ridho itu mantan pemain Persebaya," ujar Candra Wahyudi setelah kongres tahunan PSSI di Hotel Shangri-La Jakarta, Jakarta Pusat, pada Senin (10/6/2024).

"Itu saja. Apakah dia akan balik? Ya kita lihat saja. Semua peluang bisa terjadi," tutur Candra Wahyudi.

3 dari 4 halaman

Aturan 8 Pemain Asing

Candra Wahyudi juga buka suara terkait rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menambah jumlah kuota pemain asing dari enam menjadi delapan pesepak bola impor untuk Liga 1 musim depan.

"Pemain asing dan sebagainya kan masih rumor. Belum ada pernyataan apapun dari PSSI sebagai regulator. Artinya Persebaya juga tidak akan berkomentar terlalu banyak," imbuh Candra Wahyudi.

"Acuan kami regulasi yang dijalankan pada musim lalu, yaitu lima pemain asing dan satu pemain ASEAN. Itu saja yang menjadi acuan Persebaya sekarang," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer