Sukses


Striker Andalan Filipina Senang Bisa Hadapi Timnas Indonesia di SUGBK: Kami Akan Buktikan Kualitas!

Bola.com, Jakarta - Striker Timnas Filipina, Patrick Reichelt memiliki motivasi tinggi jelang laga menghadapi Timnas Indonesia. Kedua tim akan bertarung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Pertandingan itu masih sangat penting bagi Timnas Indonesia. Mereka perlu meraih kemenangan untuk memastikan tiket ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat ini Timnas Indonesia duduk di posisi kedua Grup F fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim asuhan Shin Tae-yong memiliki tujuh poin dari lima pertandingan.

"Sangat menyenangkan bisa bermain di sini, di Jakarta," katanya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pembuktian Kualitas

Timnas Filipina saat ini ada di posisi juru kunci klasemen Grup F. Peluang Azkals untuk melaju ke fase ketiga sudah tertutup.

Namun, Patrick Reichelt masih sangat termotivasi untuk bisa mengalahkan Timnas Indonesia. Pemain kelahiran Jerman itu ingin Timnas Filipina bisa membuktikan kualitas yang dimiliki.

"Timnas Indonesia adalah tim yang kuat dan kami merasa ini kesempatan bagi kami untuk menunjukkan diri kami," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Seharusnya Menang

Patrick Reichelt tampil apik dalam pertemuan terakhir Timnas Filipina kontra Timnas Indonesia. Pemain berusia 35 tahun itu mencetak gol saat kedua tim berbagi skor 1-1 di Manila, November silam.

Meski Patrick Reichelt merasa seharusnya Timnas Filipina bisa meraih kemenangan pada laga itu. Sebab, Azkals menciptakan peluang dengan jumlah yang cukup banyak.

"Timnas Indonesia adalah negara sepak bola yang memiliki sejarah besar. November kemarin, kami merasa bisa menang, kami layak untuk menang, tapi pada akhirnya harus puas dengan skor imbang," tandasnya.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup F Fase Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Grup F

 Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
1  Irak  5  5  0  0  14-1  15
2  Timnas Indonesia  5  2  1  2  6-8  7
3  Vietnam  5  2  0  3  5-7  6
4  Filipina  5  0   1  4  3-12  1
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer