Sukses


Liga 1: Persebaya Banyak Berbenah, Mau Tambah Komposisi Staf Kepelatihan?

Surabaya - Persebaya Surabaya melakukan banyak pembenahan untuk menatap Liga 1 2024/2025. Sejauh ini, mereka baru mengumumkan dua pemain asing, yakni Bruno Moreira dan Flavio Silva.

Masalahnya, komposisi staf kepelatihan Persebaya terhitung minim dibandingkan musim lalu. Saat masih berada di bawah komando Aji Santoso, ada tiga asisten pelatih, satu pelatih kiper, dan satu pelatih fisik di balik skuad Bajul Ijo.

Sedangkan kini, hanya ada empat saja di bawah kendali pelatih kepala Paul Munster. Mereka adalah asisten pelatih Uston Nawawi, pelatih kiper Benny van Breukelen, pelatih fisik Alimuddin, dan analis Rochmat Setiawan.

Demi memperbaiki performa tim, apakah Persebaya berniat untuk menambah personel di staf kepelatihan?

"Sejauh ini komposisinya masih seperti yang musim lalu. Cuma nanti kita lihat dinamikanya seperti apa karena kita juga masih belum dapat gambaran utuh dari PSSI. Ini juga simpang siur katanya mau ada pramusim dan sebagainya,” ucap Candra Wahyudi, Direktur Operasional Persebaya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Soal Piala Presiden 2024

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa akan ada turnamen pramusim Piala Presiden 2024 sebelum digelarnya Liga 1 2024/2025 mulai Agustus 2024 mendatang. Namun, belum ada pengumuman resmi mengenai hal ini.

Persebaya sendiri baru akan menggelar latihan perdana pada pekan ini untuk mempersiapkan musim depan. Mereka juga belum mengumpulkan skuad lengkap untuk saat ini.

“Kami siap semuanya. Masalah tim pelatih nanti kita bicarakan sambil sambil jalan dinamikanya. Tapi yang jelas komposisi ini sudah cukup pakem juga artinya head coach, ada asistennya, ada pelatih kiper, pelatih fisik juga,” ujar Candra.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Rekrutan Anyar

Persebaya sendiri harus puas menduduki posisi ke-12 klasemen akhir Liga 1 2023/2024 dengan 42 poin dari 34 laga. 

Hasil musim ini jadi yang terburuk bagi klub asal Kota Pahlawan itu dalam sejarah keikutsertaan Liga 1 sejak 2018.

Untuk slot pemain asing, Persebaya masih mengumumkan dua pemain nama untuk musim depan. Satu di antaranya adalah winger asal Brasil, Bruno Moreira, yang telah memperpanjang kontrak sampai 2026.

Terbaru, Persebaya telah mengumumkan perekrutan striker asal Portugal, Flavio Silva, yang selama 1,5 musim terakhir membela Persik Kediri. 

Flavio Silva sendiri mencetak 23 gol bersama Persik dan ada di posisi kedua pencetak gol terbanyak BRI Liga 1 di bawah David da Silva.

 

 

4 dari 4 halaman

Jalin Kesepakatan

Sejumlah nama disebut sudah menjalin kesepakatan, atau masih ada yang sebatas pembicaraan negosiasi.

Satu di antaranya adalah gelandang Francisco Rivera yang membawa Madura United runner-up Liga 1 2023/2024.

Lalu, masih ada duo gelandang bertahan juga dalam bidikan, yakni Gilson Costa asal Portugal dan Mohammed Rashid yang merupakan pemain Timnas Palestina.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer