Sukses


Liga 1: Perpanjang Kontrak di Persebaya, Alfredo Tata Ingin Wujudkan Mimpi

Bola.com, Surabaya - Mikael Alfredo Tata termasuk satu di antara para pemain yang memperpanjang kontrak bersama Persebaya Surabaya. Dia masih akan menjadi bagian Baju Ijo di Liga 1 2023/2024.

Mikael Alfredo Tata punya cita-cita besar. Pemain 20 tahun itu bertekad menjadi pilihan utama di posisi bek kiri Persebaya. Ia pun siap berjuang keras untuk mewujudkannya.

“Pertama saya bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada tim pelatih dan manajemen. Saya masih diberi kepercayaan di Persebaya musim depan. Tentu saya sangat bangga dan tidak sabar bisa memberikan apa yang saya punya di atas lapangan,” ucapnya.

Alfredo Tata sebenarnya merupakan penggawa Arema FC di putaran pertama Liga 1 2023/2024. Dia memilih hengkang di pertengahan musim dan bergabung Persebaya mulai putaran kedua.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bayar Kepercayaan

Di awal kedatangannya banyak menjadi cadangan. Maklum, saat itu ada kapten Reva Adi Utama di posisi bek kiri. Bahkan saat Reva absen, Tata juga belum dipercaya karena ada Catur Pamungkas yang bisa dimainkan di posisi bek kiri.

Kesempatan Tata untuk mendapat menit bermain itu datang saat Paul Munster melatih Persebaya. Ia beberapa kali dipercaya main sebagai pengganti. Bahkan sempat pula dipercaya menjadi starter.

Statistiknya, Tata 8 kali main, 50 tekel, 41 intersep, dan 14 sapuan. Bek kiri berusia 20 tahun itu menjadi pemain muda yang berkembang cukup pesat selama membela Persebaya.

Karena itu, nama Tata direkomendasikan untuk diperpanjang. Bahkan, dalam satu pertandingan musim lalu, Tata disebut Coach Munster sebagai pemain terbaik timnya.

3 dari 4 halaman

Pemain Berbakat

Tata dikenal sebagai pemain yang memiliki kecepatan. Ia juga tangguh dalam duel satu lawan satu. Dengan jam terbang yang akan terus bertambah, dia punya kesempatan dan peluang untuk menjadi pemain hebat.

“Saya harus lebih baik dari musim kemarin, tentu saja harus lebih keras berlatih. Kami semua bertekad, membawa Persebaya lebih baik musim depan, karena kemarin finish di urutan ke-12,” ucap Alfredo Tata.

4 dari 4 halaman

Gerbong Perpanjangan Kontrak

Persebaya kini sudah mengumumkan memperpanjang kontrak lima pemain lokal. Selain Tata, Bajul Ijo juga mempertahankan Kasim Botan, Andre Oktaviansyah, Riswan Lauhin, dan Kadek Raditya.

Persebaya kini berupaya keras untuk memperbaiki komposisi skuad dalam menatap Liga 1 2024/2025. Hal itu berkaca dari hasil musim lalu.

Tim asal Kota Pahlawan itu harus puas menduduki posisi ke-12 klasemen akhir Liga 1 2023/2024 dengan 42 poin dari 34 laga. Hasil musim ini jadi yang terburuk bagi klub asal Kota Pahlawan itu dalam sejarah keikutsertaan Liga 1 sejak 2018.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer