Sukses


Timnas Indonesia Dalam Bahaya Besar, Ini Tim Paling Rakus di Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia : Ada Tetangga

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia dalam bahaya besar saat mengarungi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi tim-tim dengan kapasitas sudah teruji, dan memiliki ranking FIFA lebih baik.

Artinya, perjalanan Timnas Indonesia menuju Piala Dunia 2026 tak akan mudah. Ada 17 lawan yang punya kemungkinan bisa menjadi musuh berat. Meski begitu, permutasi siapa yang akan dihadapi, bisa menyempit dengan kombinasi status juara dan runner-up di fase grup putaran kedua.

Calon-calon lawan Timnas Indonesia memiliki statistik mentereng. Ada tiga tim yang tergolong ganas alias rakus dalam menjebol jala lawan. Mereka adalah Jepang, Australia dan Korea Selatan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bukti Rakus

Definisi rakus di konten ini adalah tim yang sanggup mencetak minimal 20 gol ke gawang lawan. Nah, Jepang, Australia dan Korea Selatan memiliki syarat itu. Ngerinya, mereka punya kemungkinan satu grup dengan Timnas Indonesia.

Jepang menjadi raja di Grup B dengan status meraih poin sempurna di seluruh pertandingan alias sapu bersih. Pasukan Hajime Moriyasu mencetak 24 gol tanpa kebobolan!

"Kami menatap setiap laga di kualifikasi dengan serius. Tak bisa ada celah kesalahan yang bisa jadi akan berpengaruh ke laga berikutnya. Siapapun yang satu grup dengan kami, timku siap," kata Hajime Moriyasu, setelah laga terakhir kontra Suriah, yang berakhir dengan kemenangan 5-0.

Kualitas Jepang terlalu dominan di Grup B. Sang runner-up, Korea Utara hanya sanggup mengemas tujuh gol. Bahkan, ketika bersua Jepang, mereka kebobolan 4 gol dalam dua perjumpaan.

 

3 dari 3 halaman

Negara Lain

Setelah Jepang, ada sang juara Grup I yang tampil dominan, yakni Australia. Tetangga Indonesia ini mencetak 22 gol dalam enam pertandingan. Hebatnya, gawang mereka masih perawan alias tak ada yang sanggup merobek.

Sang pesaing terdekat, Palestina, tak berdaya. Saat Australia mengoleksi total 18 poin, Palestina hanya sanggup mengumpulkan delapan poin. Palestina harus berjibaku menghindari kejaran Lebanon.

Terakhir, ada sang juara Grup C, Korea Selatan. Song Heung-min dkk sukses mengemas 20 gol, dengan kebobolan satu gol. Pesaing mereka adalah Tiongkok, yang tak berdaya, karena hanya mengumpulkan 8 angka dari enam pertandingan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer