Sukses


3 Negara yang Mudah Ditaklukkan Timnas Indonesia pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia diprediksi bisa meraih kemenangan saat berjumpa beberapa negara yang kekuatannya tak begitu mentereng, pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia akan tergabung di Pot 6 pada undian grup alias drawing Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Ada beberapa negara dari Pot lainnya yang terlihat mampu diatasi skuad Garuda.

Setidaknya, hal ini berkaca pada performa mereka pada putaran kedua. Selain itu, ukuran lainnya ialah peringkat FIFA. Rekor pertemuan dengan Timnas Indonesia juga bisa menjadi dasar prediksi tersebut.

Oleh sebab itu, Timnas Indonesia bisa mendapatkan angin segar apabila tergabung satu grup dengan negara-negara ini pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Berikut ini Bola.com menyajikan ulasannya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kirgizstan

Satu di antara lawan yang kemungkinan bisa ditaklukkan Timnas Indonesia apabila berjumpa pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia nanti ialah Kirgizstan. Pada putaran kedua, mereka lolos sebagai runner-up Grup D.

Jika melihat persaingan di grup ini, Kirgizstan memang kesulitan menghadapi Timnas Malaysia. Sebab, mereka sempat kalah 3-4 dari Tim Harimau Malaya, lalu bermain imbang 1-1 pada pertemuan kedua.

Dari segi peringkat FIFA, Timnas Indonesia yang berada di urutan 134 berada di atas Malaysia yang kini bertengger di posisi 138. Sementara itu, Kirgizstan duduk di posisi 100 ranking FIFA.

Jika berkaca rekor pertemuan, skuad Merah Putih memang pernah menumbangkan Kirgizstan dengan skor 4-0 pada laga uji coba sebelum Kualifikasi Piala Asia 2015. Ketika itu, masing-masing gol disumbangkan oleh Zulham Zamrun (26’ dan 37’), Titus Bonai (66’), dan Ahmad Jufriyanto (70’).

 

3 dari 4 halaman

Palestina

Negara berikutnya yang berpotensi dihadapi Timnas Indonesia pada Putaran Ketiga nanti ialah Timnas Palestina. Pasalnya, Palestina berada di Pot 5, dan ini membuka peluang satu grup dengan Timnas Indonesia di Pot 6.

Catatan Palestina pada putaran kedua memang tak begitu mentereng. Mereka hanya sanggup meraih dua kemenangan, dua imbang, dan dua kali kalah. Dua kemenangan itu pun diraih melawan negara yang duduk di peringkat 189 FIFA, yakni Bangladesh.

Skuad Merah Putih berpeluang besar memenangi duel melawan Palestina jika berjumpa. Apalagi, Timnas Indonesia unggul rekor pertemuan meskipun peringkatnya terpaut jauh dari Palestina yang berada di urutan 93 FIFA.

Dari dua pertemuan, Timnas Indonesia pernah menang sekali. Adapun pertemuan terakhir berlangsung imbang tanpa gol. Namun, ketika itu kekuatan Tim Garuda masih belum segagah saat ini yang diperkuat banyak pemain keturunan.

 

4 dari 4 halaman

Bahrain

Negara terakhir yang berpotensi ditumbangkan Timnas Indonesia pada Putaran Ketiga nanti ialah Bahrain. Meskipun mereka berada di Pot 4 karena ranking FIFA-nya tinggi, kemungkinan ini tetap ada.

Pada putaran kedua lalu, Bahrain memang hanya sanggup meraih kemenangan saat melawan negara-negara dengan peringkat FIFA yang rendah, yakni Yaman (peringkat 156) dan Nepal (peringkat 178).

Bahkan, mereka sempat dibuat kesulitan Yaman saat bermain di kandang. Laga itu akhirnya berakhir imbang tanpa gol. Timnas Indonesia juga hanya bisa menang dua kali dan meraih dua imbang dari total tujuh pertemuan.

Namun, apabila melihat materi skuad Garuda saat ini, Shin Tae-yong punya peluang lebih besar untuk bisa membawa Timnas Indonesia menumbangkan Bahrain pada pertemuan ketiga nanti.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer