Sukses


Catatkan 8 Penyelamatan, Maarten Paes Bawa FC Dallas Menang atas St. Louis: Kapan Nih Perkuat Timnas Indonesia?

Bola.com, Dallas - FC Dallas meraih kemenangan penting dalam lanjutan Major League Soccer (MLS) 2024. Mereka menang 2-0 atas St. Louis di Toyota Stadium, Minggu (16/6/2024) pagi WIB.

Keunggulan FC Dallas dimulai pada menit ke-28. Eksekusi penalti sempurna Jesus Ferreira membawa sang tuan rumah unggul.

Sementara gol dari Nkosi Tafari pada akhir babak kedua tepatnya pada menit ke-81 membuat FC Dallas mengamankan kemenangan meyakinkan.

Kemenangan FC Dallas tak lepas dari peran kiper Indonesia, Maarten Paes. Kiper yang tengah menjalani proses naturalisasi untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia itu tampil apik.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

8 Penyelamatan

St. Louis sebenarnya tampil apik pada laga ini. Ada 21 tembakan yang mereka lepaskan, dimana delapan diantaranya mengarah ke gawang.

Namun, delapan upaya on target itu mampu dimentahkan oleh Maarten Paes. Kiper berusia 26 tahun itu melakukan delapan penyelamatan pada laga ini.

FC Dallas kini ada di posisi ke-12 klasemen sementara Western Conference MLS 2024. Tim berjulukan Toros itu mengumpulkan 17 poin sejauh ini.

3 dari 4 halaman

Aksi Maarten Paes Vs St. Louis

4 dari 4 halaman

Kapan Perkuat Timnas Indonesia?

Maarten PaesĀ sudah diambil sumpah dan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak akhir April 2024. Namun, kiper yang berkiprah di Amerika Serikat itu belum bisa memperkuat Timnas Indonesia. Statuta FIFA menjadi penghambat.

Perpindahan federasiĀ Maarten PaesĀ dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI terbentur Pasal 9 ayat ketiga huruf b Statuta FIFA tentang Perpindahan Asosiasi.

"Ketika diturunkan dalam pertandingan resmi terakhirnya dalam kompetisi apa pun untuk asosiasinya, ia belum menginjak usia 21 tahun," bunyi pasal dalam Statuta FIFA itu.

Video Populer

Foto Populer