Sukses


Fans PSS Tak Perlu Khawatir, Manajemen Super Elang Jawa Sudah Bergerak Menyiapkan Skuad Hadapi Liga 1 2024 / 2025

Bola.com, Sleman - PSS Sleman terkesan adem ayem di bursa transfer jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2024/2025. Sampai saat ini belum ada satupun pemain yang didatangkan.

Malah, beberapa nama macam duo legiun asing Ajak Riak dan Thales Lira sudah lebih dulu menyampaikan salam perpisahan lewat akun Instagram masing-masing. Selain itu, winger lokal Todd Rivaldo Ferre juga telah berpamitan.

Meski begitu, bukan berarti manajemen klub berjulukan Super Elang Jawa itu berdiam diri. Presiden Direktur PSS, Gusti Randa mengungkapkan, saat ini pihaknya terus melakukan persiapan jelang menyongsong kompetisi musim baru.

Hal tersebut diungkapkan Gusti Randa saat berdiskusi bersama perwakilan suporter belum lama ini. Pria berusia 58 tahun itu mengatakan, agenda tersebut digelar untuk menjawab kegusaran pendukung Tim Elang Jawa terkait pasifnya PSS di jendela transfer.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Penjelasan Manajemen PSS

"Saya sudah mengadakan pertemuan dengan beberapa perwakilan suporter untuk mendengarkan secara langsung apa keresahan mereka. Ini juga menjadi salah satu cara saya untuk bisa mendengar langsung apa yang menjadi pertanyaan untuk mereka dan di situ sudah saya jawab," ujar Gusti Randa.

"Saya melihat beberapa waktu lalu PSS fans penuh dengan pertanyaan karena selama tiga Minggu tidak ada respons dari manajemen dan media ofisial PSS,".

"Harus diakui itu benar karena kami memang belum menjelaskan mengenai pergerakan manajemen di bursa transfer pemain," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Evaluasi Tim

Gusti Randa menjelaskan, dalam tiga pekan terakhir manajemen sibuk melakukan evaluasi kinerja seluruh elemen tim pada musim lalu. Bukan hanya pemain, jajaran tim pelatih juga tak luput dari pembahasan.

“Banyak evaluasi yang dilakukan jajaran direksi PT PSS selama waktu tiga Minggu. Mulai dari evaluasi pelatih kepala yang banyak terjadi pergantian dalam satu musim kemarin," katanya.

"Kami akui ini menjadi masalah klasik bagi PSS, bersyukurnya saat ini progres mengenai solusi tersebut sudah kami ketahui,”.

“Mengenai perburuan pemain di tengah-tengah kompetisi juga menjadi evaluasi kami untuk memperbaiki data analisis para pemain incaran untuk musim depan,” imbuh Gusti Randa.

4 dari 4 halaman

Dapat Banyak Tawaran

Penambahan kuota pemain asing di Liga 1 juga menjadi perhatian khusus bagi Gusti Randa. PSSI dan PT LIB berencana memperbanyak pemain asing untuk Liga 1 musim 2024/2025. Dari enam, bertambah menjadi delapan pesepakbola luar negeri.

Dalam regulasi tersebut hanya enam pesepakbola impor yang boleh bermain sebagai starter. Sementara sisanya diturunkan sebagai pengganti.

Pria asal Jakarta itu berujar, kebijakan tersebut membuat PSS Sleman kebanjiran tawaran pemain dari sejumlah agen. Meski begitu, Tim Elang Jawa akan lebih selektif dalam menentukan pilihan.

“Hal tersebut membuat manajemen PSS harus lebih berhati-hati dengan banyaknya tawaran masuk mengenai pemain asing. Karena itu, kami harus memiliki data analisis terhadap perekrutan pemain asing,” papar Gusti Randa.

Video Populer

Foto Populer