Sukses


Sang Putra Dicoret dari Skuad Timnas U-16, Darius Sinathrya Doakan Garuda Muda Berjaya di AFF U-16 2024

Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto mengumumkan daftar skuad akhir untuk berlaga di Piala AFF U-16 2024. Total ada 23 nama yang dibawa dalam turnamen kelompok umur bergengsi di Asia Tenggara itu.

Awalnya, terdapat 30 pemain yang mengikuti seleksi tahap akhir di Solo, Jawa Tengah. Artinya, ada tujuh pemain yang dicoret dari skuad Garuda Muda. Satu di antaranya yakni Diego Sinathrya.

Putra kedua pasangan artis Darius Sinathrya dan Donna Agnesia itu sejatinya telah mengikuti pemusatan latihan selama hampir dua bulan terakhir. Sang ayah pun ikut buka suara perihal pencoretan Diego di Timnas Indonesia U-16.

"Ini bukan akhir dek! Semalam Diego bersama dua orang temannya, diberi kabar harus meninggalkan tim karena tidak masuk dalam daftar 23 pemain yang akan berlaga di AFF U-16," tulis Darius Sinathrya di akun Instagram pribadinya, Rabu (19/6/2024).

"Sebuah perjalanan dan pengalaman berharga untuk Diego bisa mendapat kesempatan seleksi dan lanjut dengan program TC selama hampir dua bulan ini, berlatih bersama talenta-talenta muda terbaik dengan program yang sangat intens," sambungnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Coret 2 Diaspora

Selain Diego, adapula satu pemain diaspora yang tidak masuk skuad akhir Timnas Indonesia U-16. Dia adalah Matthew Kohnke berposisi striker. Kohnke juga telah menjalani pemusatan latihan sejak awal Mei di Yogyakarta.

Sementara dua pemain diaspora yang lolos seleksi: Lucas Raphael Lee dan Matthew Sitorus Baker belum lama ini bergabung Tim Garuda Muda di Solo. Keduanya tiba di Kota Bengawan pada awal bulan ini.

Gagal bersaing di skuad Garuda Muda, Darius Sinathrya memotivasi anaknya untuk tetap semangat dan tidak berkecil hati. Masih banyak kesempatan ke depan yang bisa diperjuangkan untuk membela Tim Merah-Putih.

"Perjalanan Diego bersama Timnas U-16 di AFF mungkin berakhir, namun perjalanan karier sepak bola Diego masih membentang panjang, hanya satu pilihan, terus berlatih menempa diri untuk jadi lebih baik dan lebih baik lagi!," ucapnya.

3 dari 5 halaman

Doakan Timnas Indonesia U-16

Darius Sinathrya juga turut berterimakasih kepada jajaran tim pelatih yang telah memberikan kesempatan Diego mengikuti rangkaian pemusatan latihan skuad Garuda Muda. Tak lupa, dia mendoakan Tim Merah-Putih berjaya di Piala AFF U-16, sekaligus mempertahankan gelar juara di rumah sendiri.

"Terima kasih Coach @novarianto30 dan seluruh tim pelatih sudah memberi kesempatan dan kepercayaan pada Diego sejauh ini, semua akan menjadi bekal untuk Diego jadi lebih baik lagi," katanya.

"Mohon maaf jika belum bisa memenuhi ekspektasi dan kebutuhan tim, kesempatan berikutnya Diego akan lebih matang dan dewasa dalam permainan,".

"Doa dan dukungan terbaik untuk Timnas U-16 di ajang AFF sebentar lagi, semoga bisa tampil maksimal dan pertahankan gelar juara, kami akan selalu dukung sepak bola Indonesia, all the best boys!," lanjut Darius.

 

4 dari 5 halaman

Jumpa Singapura

Piala AFF U-16 2024 bakal digelar di Solo mulai 24 Juni-4 Juli mendatang. Stadion Manahan dan Stadion Sriwedari dipersiapkan sebagai venue ajang dua tahunan tersebut.

Timnas Indonesia U-16 memulai perjuangannya di Piala Asia U-16 2024 dengan melawan Singapura U-16 pada Jumat, 21 Juni 2024. Kemudian bersua Filipina U-16 pada tiga hari berselang, dan Laos U-16 pada 27 Juni 2024.

5 dari 5 halaman

23 Pemain Timnas Indonesia U-16 untuk Piala AFF U-16 2024

1. Dafa Al Gasemi - ASAD (LTS)

2. Rendy Razzaqu - Nusantara Youth

3. Muhammad Nur Ichsan - ASIANA

4. Ida Bagus Putu Cahya - Bali United

5. I Putu Panji - Bali United

6. Andi Faith - Dewa United

7. Raihan Apriansyah - Dewa United

8. Matthew Baker - Melbourne City

9. Azizu Milanesta - Dewa United

10. Fabio Azkairawan - Persija Jakarta

11. Dafa Zaidan - Persis Solo

12. Muhamad Al Gazani - FIFA Farmel

13. Evandra Florasta - Bhayangkara FC

14. Tristan Raissa - Dewa United

15. Nazriel Alfaro - Asprov Jabar

16. Lucas Raphael - De Anza Force

17. Fandi Ahmad - Persija Jakarta

18. Muhamad Zahaby - Persija Jakarta

19. Daniel Alfredo - Dewa United

20. Yohanes Dimas - Asprov Jabar

21. Josh Holong - FIFA Farmel

22. Fadly Alberto - Bhayangkara FC U-15

23. Muhammad Mierza - EPA Dewa United

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer