Sukses


Pemain Timnas Indonesia Laris Jadi Bintang Iklan: Dari Pembersih Wajah, Minuman, hingga Hewan Kurban

Bola.com, Jakarta - Penampilan Timnas Indonesia tengah menjadi sorotan belakangan ini. Bukan karena penampilan yang buruk, tetapi karena penampilan mereka tengah menanjak.

Terbaru, Timnas Indonesia berhasil mendapatkan satu tiket untuk berlaga di fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Garuda terasa semakin dekat dengan putaran final turnamen bergengsi itu.

Buah dari kesuksesan itu jelas pendapatan para penggawa Timnas Indonesia yang meningkat. Pendapatan itu tak melulu dari gaji atau bonus yang diterima.

Namun, dari hal di luar sepak bola. Misalnya dengan menjadi bintang iklan berbagai macam produk.

Semakin ke sini, semakin banyak pemain Timnas Indonesia yang menjadi bintang iklan tersebut. Cuan yang diterima para pemain tentu saja akan semakin banyak.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bank Syariah

Ragnar Oratmangoen memiliki latar belakang yang menarik. Pemain keturunan Belanda itu memang menjadi mualaf sejak usia remaja.

Tampaknya hal itu yang membuat Ragnar Oratmangoen digandeng salah satu bank syariah di Indonesia untuk mempromosikan produk mereka termasuk hewan kurban.

Ragnar Oratmangoen kini sudah mencatatkan tiga caps di Timnas Indonesia. Winger berusia 26 tahun itu sudah mencetak satu gol untuk Tim Garuda.

3 dari 5 halaman

Pembersih Wajah

Sejauh ini paling tidak ada tiga pemain Timnas Indonesia yang menjadi bintang iklan produk pembersih wajah. Mereka adalah Pratama Arhan, Nadeo Argawinata, dan Asnawi Mangkulam.

Iklan ketiga pemain itu bertebaran di berbagai platform. Entah itu televisi, media sosial, atau spanduk yang di jalan-jalan utama kota Indonesia.

4 dari 5 halaman

Minuman Berenergi

Minuman berenergi memang memiliki pencitraan yang dekat dengan dunia olahraga. Sejak lama banyak brand minuman berenergi yang menggaet pesepakbola untuk menjadi bintang iklan mereka.

Di skuad Timnas Indonesia saat ini ada Marselino Ferdinan, Muhammad Ferarri dan Witan Sulaeman yang pernah menjadi bintang iklan minuman berenergi.

Brand minuman berenergi yang menggandeng para pemain Timnas Indonesia ini pun berasal dari dalam dan luar negeri.

5 dari 5 halaman

Shin Tae-yong Kebanjiran Iklan

Dibandingkan dengan para pemain Timnas Indonesia, sang pelatih, Shin Tae-yong menjadi sosok yang paling banyak mendapatkan kesempatan membintangi iklan.

Produk kopi, mobil, marketplace, minuman kemasan, gim, layanan kesehatan, pakaian, bank, dan masih banyak lagi brand lain yang pernah menggunakan Shin sebagai bintang iklan mereka.  

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer