Sukses


Bek Belanda Blasteran Indonesia Berlabel Grade A Kasih Emoji Ngakak Setelah Diisukan Pindah ke Galatasaray

Bola.com, Jakarta - Pemain keturunan Indonesia asal Belanda, Jayden Oosterwolde, mengecilkan gosip yang mengatakan bahwa ia akan bergabung dengan Gatalasaray. Bek berkaki kidal berusia 23 tahun itu memberikan emoji tertawa terbahak-bahak alias ngakak saat merespons isu tersebut di media sosial Instagram.

Jayden Oosterwolde saat ini bermain di Fenerbahce. Pemain berdarah Belanda-Indonesia itu tengah diminati banyak klub menyusul performa impresifnya musim lalu.

Bukan cuma Galatasaray, klub-klub seperti Napoli, Nottingham Forest, hingga Brentford diisukan tertarik meminang Jayden Oosterwolde yang musim lalu bermain sebanyak 43 kali di semua kompetisi dan mencetak dua gol itu.

Di laman transfermarkt, Jayden Oosterwolde dihargai 13 juta euro, namun banyak media Eropa menaksir harga yang harus dikeluarkan klub yang berminat padanya mencapai 25 juta euro.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Klaim Jurnalis Turki

Jurnalis media Turki, Oğulcan Çoksayar, mengklaim bahwa Jayden Oosterwolde akan menjadi pemain anyar Galatasaray, klub rival Fenerbahce di Liga Turki.

"Tidak mudah mewujudkan transfer karena nilai jualnya yang tinggi. Tetapi, setelah negosiasi panjang, Galatasaray sudah meyakinkan manajer Fenerbahce untuk melepas Jayden Oosterwolde."

"Kalau Jayden Oosterwolde sepakat dengan kontrak, maka sisanya tinggal peresmian saja. Galatasaray berencana untuk membelinya, lalu menjualnya ke klub Eropa lain dengan harga mahal. Jadi, dia tidak akan lama membela Galatasaray," tulis Cokyasar di laman Twitter-nya.

3 dari 4 halaman

Ngakak

Di tempat terpisah, Jayden justru terkesan membantah klaim jurnalis tersebut. Ia hanya memberikan emoji ngakak yang seakan menjadi kode bahwa berita tersebut tidaklah benar.

Adapun Jayden dikabarkan kuat bakal menjadi pemain anyar West Ham. Diprediksi, klub Liga Inggris itu akan merampungkan negosiasi transfer setelah Emerson Palmieri menuntaskan kesepakatan dengan AC Milan.

4 dari 4 halaman

Ipswich Town?

Menariknya, muncul rumor bahwa Ipswich Town tertarik padaJayden Oosterwolde. Bek keturunan  Indonesia ini praktis mengancam masa depan Elkan Baggott karena memiki kesamaan posisi dan gaya bermain.

Meski baru berusia 22 tahun, Elkan Baggott akan masuk kategori pemain senior. Sebab, regulasi di Premier League mengharuskan pemain di atas usia 21 tahun untuk didaftarkan.

Situasi ini membuat Ipswich Town mesti bertindak cepat apakah bakal mempertahankan Elkan atau melepasnya. Mempertahankan Elkan mengharuskan mereka untuk mendaftarkannya, sehingga mengurangi jatah slot pemain.

Video Populer

Foto Populer