Sukses


Bursa Transfer: Seto Nurdiyantoro Ungkap Alasan PSIM Permanenkan 2 Pemain Pinjaman Musim Lalu

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Jogja mengamankan tanda tangan pemain pinjaman musim lalu. Klub berjulukan Laskar Mataram itu mematenkan duo talenta lokal, yakni Samuel Christianson Simanjuntak dan Arya Gerryan.

Samuel dan Arya memperkuat PSIM Jogja di Liga 2 2023/2024. Keduanya bergabung dengan skuad berlogo Tugu Pal Putih tersebut pada bursa transfer paruh musim lalu. Ketika itu, mereka didatangkan dengan status pinjaman. Samuel dari Persis Solo dan Arya dari Borneo FC Samarinda.

Bersama Laskar Mataram, Samuel mencatatkan waktu bermain sebanyak 492 menit, sedangkan Arya tampil selama 344 menit. Keduanya sama-sama membukukan satu umpan gol bagi PSIM Jogja musim lalu.

Pelatih kepala PSIM Jogja, Seto Nurdiyantoro, mengungkapkan alasan mempertahankan Samuel dan Arya di skuad Laskar Mataram untuk musim mendatang. Apa katanya?

“Mereka berdua pemain bagus. Permainan keduanya pada musim lalu positif. Tentunya masih ada yang bisa lebih dioptimalkan lagi musim ini,” ujar Seto Nurdiyantoro.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Senang dan Bersyukur

Samuel Christianson Simanjuntak merasa senang dan bersyukur bisa kembali memperkuat Laskar Mataram. Bek berusia 24 tahun itu merasa takjub dengan dukungan suporter sepanjang musim lalu.

“Tentu senang bisa bergabung dengan PSIM Jogja lagi, bertemu teman lama lagi. Menurut saya PSIM Jogja mempunyai suporter yang begitu luar biasa. Musim lalu pada pertandingan kandang selalu penuh, itu yang membuat kesan mendalam bagi saya,” ungkap Samuel.

Bek kelahiran Kota Depok itu mengaku siap memberikan kontribusi untuk klub kesayangan Brajamusti dan The Maident itu. Untuk target, dia berharap bisa membawa PSIM Jogja naik kasta.

“Di samping suporter, saya ingin membawa PSIM Jogja ke Liga 1. Itu target pribadi saya, tapi menurut saya itu juga jadi target teman-teman yang lain,” katanya.

 

3 dari 4 halaman

Nyaman

 

Hal senada diungkapkan Arya Gerryan. Penyerang berusia 23 tahun itu mengaku bahagia dan nyaman selama berseragam Parang Biru. Hal ini lah yang menjadi alasan utama dirinya kembali ke Kota Gudeg.

“Perasaan saya senang bisa gabung kembali. Ini karena saya nyaman di Yogyakarta dan antusias suporter PSIM juga jadi alasan saya mau kembali,” ucap pemain kelahiran Samarinda itu.

Sejauh ini Laskar Mataram sudah mengikat lima pemain musim lalu. Selain Samuel dan Arya, adapula Savio Sheva, Yudha Alkanza, dan Khairul Fikri.

 

4 dari 4 halaman

Rumor Transfer

Untuk pemain baru, belakangan PSIM Jogja dikaitkan dengan sejumlah nama. Sebut saja, eks FC Bekasi City, Hambali Tholib, Riki Pambudi (Persiba), Bhima Wibnu (Persijap Jepara), dan Roken Tampubolon (Semen Padang).

Lalu, Hapidin (Persela Lamongan), hingga striker muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar. Menarik untuk ditunggu manuver transfer pemain Laskar Mataram pada bursa transfer Liga 2 musim 2024/2025.

Video Populer

Foto Populer