Sukses


Bursa Transfer Liga 1: Dapat Status Permanen, Ze Valente Jadi Legiuner Asing Pertama Berbaju Persik

Bola.com, Kediri - Persik Kediri melanjutkan kerja sama dengan Ze Valente. Dengan begitu, gelandang asal Portugal itu mendapatkan status permanen, setelah paruh musim lalu dipinjam dari Persebaya.

Pemain bergaya kidal ini pun menjadi legiuner asing pertama yang akan mengibarkan panji Macan Putih musim depan. Berikutnya kita menunggu kepastian masa depan gelandang anggota Timnas Nepal, Rohit Chand.

Sebelumnya, manajemen Persik tak memperpanjang kontrak tiga pemain asing yakni Renan Silva, Anderson do Nascimento, dan Simen Lyngbo. Juara Indonesia 2003 dan 2006 juga telah melepas striker gacor asal Portugal, Flavio Silva ke Persebaya.

"Regulasi pemain asing memang mengalami perubahan, tetapi kami tetap harus berhitung dan merekrut pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim. Jika melihat performa Ze Valente bersama tim sejak bergabung di paruh musim lalu, kehadirannya cukup memberikan warna berbeda dan bisa mengangkat tim," kata pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Peran Sentral

Ze Valente yang juga pernah membela PSS tipe pemain yang cepat beradaptasi dengan klub barunya. Meski dia bergabung di paruh kedua musim lalu, namun Ze Valente langsung nyetel dengan pemain lawas Persik.

Bahkan perannya cukup penting di lini tengah Persik bersama Renan Silva dan Rohit Chand. Musim lalu, Ze Valente menyumbang satu gol dan empat assist.

"Persik akan memulai latihan pada awal Juli nanti. Kami berharap seluruh pemain sudah dapat berkumpul. Kami harus berlatih lebih keras lagi, karena kompetisi depan akan lebih ketat," tuturnya.

3 dari 4 halaman

9 Pemain

Hingga kini, Persik telah memiliki sembilan pemain.

Sebelumnya tujuh pemain asli Kediri seperti Faris Aditama, Adi Eko Jayanto, Bayu Otto, Yusuf Meilana, Vava Mario Yagalo, Muhammad Khanafi, dan kiper Eko Saputro telah teken perpanjangan kontrak baru. Evan Dimas juga telah resmi membela klub asal Kota Kediri itu.

4 dari 4 halaman

Jejak Persik Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer